Atasi Keluhan Sampah, DLH Sangihe Segera Bentuk Call Center

Sangihe – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sangihe Ronal Izaak AP MSi mengatakan terkait dengan permasalahan sampah yang selalu menjadi keluhan masyarakat akan segera teratasi. Menurutnya, sampah memang menjadi musuh masyarakat, tak terkecuali juga Pemerintah daerah. Hingga saat ini keluhan masyarakat soal sampah di Media sosial dan media massa memang sudah lumrah, berbagai kritikan dan masukan yang konstruktif juga selalu diharapkannya.

“Beberapa program kegiatan yang nantinya akan kita lakukan, selama ini kan masyarakat mengeluh terkait sampah ini melalui media massa seperti radio maupun medsos, itu benar tidak jadi masalah. Malah dari keluhan masyarakat ini, menjadi cambuk bagi kita untuk berpikir bagimana caranya supaya lebih mempercepat misalnya ada keluhan masyarakat soal sampah,” jelas Izaak.

Untuk itu, dirinya mengemukakan, menyangkut persoalan sampah ini, maka pihaknya dalam beberap bulan kedepan bakal membentuk Call Center yang nantinya akan memaksimalkan lagi pelayanan, serta mengakomdir berbagai keluhan masyarakat.

“Dalam beberapa bulan kedepan kita akan membentuk call center. Call center ini nantinya akan di launching oleh Bupati, dengan adanya call center ini nantinya setiap mmasyarakat bisa langsung menyampaikan keluhan ke Dinas Lingkungan Hidup,” terang dia.

Lanjut, sebut Izaak, untuk pelayanan nantinya akan secara bertahap 1×12 jam dahulu dikarenakan personil yang masih minim, namun dirinya memastikan program call center ini akan dioptimalkan pelayanannya menjadi 1×24 jam. Armada dan petugas juga akan selalu disiapkan di kantor.

“Untuk sementara 1×12 jam lah kita akan mempersiapkan, disitu nantinya ada tenaga-tenaga khusus yang akan menerima telefon keluhan-keluhan yang nantinya langsung ditindaklanjuti, makanya ada dua armada seperti motor pengangkut sampah dan petugas yang siap di kantor, ketika ada keluhan masyarakat lewat call center, pasukan reaksi cepat sampah akan langsung segera turun, untuk itu saya meminta dukungan dari seluruh pihak, terutama masyarakat,” pugkasnya. (Andika)

Tags:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.