Pencanangan Sekolah Siaga Kependudukan Kota Tomohon.

TOMOHON – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon menggelar acara Pencanangan Sekolah Siaga Kependudukan, yang bertempat di SMA Kristen I Tomohon, dan acara ini di buka oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V Lolowang MSc, Senini 16/9-2019.

Kegiatan ini di awali dengan ibadah yang di pimpin oleh Pdt.DR Arthur Rumengan,M.Theol,M.Pdk yang merupakan Sekretaris Yayasan Pendidikan GMIM DR.A.Z.R Wenas.

Sekda Harold dalam Sambutannya mewakili Walikota, mengatakan tentang Latar belakang pembentukan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) ini tidak lepas dari upaya Pemerintah dalam menyikapi akan datangnya era bonus demografi di Indonesia pada tahun 2020-2025 mendatang..

Dan pada era itu jumlah pendudùk usia produktif (15-64tahun) proporsinya lebih dari 50% di bandingkan dengan kelompok usia non produktif (0-14 tahun dan 65 tahun ) pada era itu hatus disiapkan generasi yang berkualitas, agar tenaga kerja yang melimpah pada saat ini mampuh membawa berkat bukan malah menjadi bencana, ujarnya.

Sekolah Siaga Kependudukan adalah sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan dan keluarga berencana ke dalam beberapa mata pelajaran sebagai pengayaan materi pembelajaran.

Setelah pencanangan SSK di sekolah ini,akan di lanjutkan pembentukan Sekolah Siaga  Kependudukan di sekolah : SMP, SMA dan SMK se-Kota Tomohon, tutup Sekda.

Acara ini di hadiri juga oleh  perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Drs. Albert Baginda, Kepala Dinas Pengendalian penduduk dan keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon Syerly Bororing SP.MM.SIP, Kepala sekolah SMA Kristen I Tomohon Ferly Rau,S.Pd, para siswa serta para undangan (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.