PT. PLN UP3 Tahuna Segera Operasikan Pembangkit Listrik di Daerah Terluar

Sangihe – Dalam rangka memaksimalkan pelayanan di Kabupaten Sangihe khususnya di wilayah terluar Kepulauan, dalam waktu dekat ini PT. PLN (Persero) UP3 Tahuna akan mengoperasikan pembangkit listrik di tiga pulau daerah terluar yakni Kawio, Matutuang dan Kawaluso.

“Nantinya kami pihak PLN UP3 Tahuna akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pemerintah kabupaten Sangihe dan pemerintah desa di tiga pulau tersebut, mengenai waktu pelaksanaan. Dan jika tidak mengalami kendala, akhir Januari Tahun 2020 pengoperasian pembangkit listrik dapat segera terealisasi,” ucap Manager Bagian KSA PT PLN UP3 Tahuna Akbar Akili, Sabtu (18/01/2020).

Akili menuturkan, sudah ada tim yang berangkat melaksanakan sosialisasi mengenai bahaya listrik, juga sosialisasi pemasangan baru bagi masyarakat setempat.

“Kami sudah mengirim tim untuk memberi pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya listrik dan penggunaannya, agar tidak terjadi hal-hal yang beresiko di luar dugaan,” ujarnya.

Untuk kesiapan Pihak PLN UP3 Tahuna, Akili menjelaskan, mengenai mesin maupun jaringan semuanya sudah siap dan untuk kapasitas mesin di tiga pulau tersebut yaitu untuk desa, kawaluso 350 Kw, desa Matutuang 350 Kw serta desa kawio 200 Kw.

“Lebih dari itu kami tentunya berharap dengan dioperasikannya pembangkit listrik ini, masyarakat bersedia menjadi pelanggan PLN. Karena pengalaman kemarin di kampung bukide saat pihak PLN sudah menyiapkan semuanya, pelanggan yang bersedia untuk pemasangan listrik sangat sedikit,” imbuh dia. (Andika)

Tags:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.