Tiga Pejabat Struktural Kejari Sangihe Diganti

Sangihe – Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe, Senin (27/01/2020) melakukan serah terima jabatan Kepala Seksi (Kasi) Intelijen, Kasi Pidana Khusus, Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, di Aula Kejari Sangihe sekira pukul 12.00 Wita.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kepulauan Sangihe Yunardi SH mengatakan, bahwa pergantian di Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Sangihe, merupakan suatu hal yang biasa dilakukan hampir seluruh kejaksaan di seluruh Indonesia.

“Jadi hari ini kita melakukan pelantikan dan serah terima jabatan tiga jabatan struktural, yakni Kasi Intel, Kasi Pidsus, dan Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan. Kemudian juga ada pisah sambut dari Kasi Pidsus yang lama ke yang baru. Ini merupakan hal yang biasa, bisa dibilang promosi jabatan atau juga rolling penyegaran,” ujar Yunardi.

Disampaikannya, Kejari Sangihe kini telah lengkap setiap kepala seksinya. Karena baru di tahun ini ada Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan di Kejari Sangihe.

“Kita bersyukur karena, Kasi-Kasi atau jabatan struktural di Kejari Sangihe ini sekarang terpenuhi. Dulu, Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan belum pernah ada, sekarang sudah terisi,” ucap Kajari.

Lanjut dia, dengan terpenuhinya seluruh jabatan struktural itu, menjadikan pihak Kejari Sangihe akan merencanakan pencanangan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani atau WBBM di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Jadi persyaratan dari Wilayah Bebas Korupsi (WBK) itu jabatan struktural itu harus terisi. Kita akan merencanakan pencanangan lagi, tindak lanjut dari WBK, kita mau mencanangkan ke Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM),” ungkapnya.

Kajari juga berharap kepada pejabat yang baru di Kejari Sangihe kedepannya lebih maksimal lagi. Terutama dalam mendukung WBBM di Tahun 2020 ini.

“Harapan kita kedepannya kepada pejabat struktural yang baru ini, dapat bekerja lebih maksimal lagi. Terutama dalam gerakan mendukung WBBM di Tahun 2020 ini,” pungkas dia. (Andika)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.