Pemerintah Kecamatan Tahuna Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan

Sangihe – Pemerintah Kecamatan Tahuna menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tahuna dan dibuka langsung oleh Camat Tahuna Ronny Jaya Pasiale S.Sos ME.

Menurut Pasiale, Musrenbang merupakan kegiatan tahunan dalam upaya menyusun perencanaan dibidang pembangunan melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas permasalah di tingkat Kecamatan.

“Melalui kegiatan Musrembang Kecamatan ini mari kita tentukan kegiatan yang menjadi prioritas untuk mensejahterakan rakyat dengan memperhatikan aspirasi,” kata Pasiale, Kamis (06/02/2020).

Lanjut dikatakan, hasil yang akan dicapai melalui pelaksanaan Musrenbang ini akan menjadi bahan evaluasi pelaksanaan pembangunan di tahun 2020 ini.

“Musrenbang Kecamatan sangat penting dan strategis dalam rangka mencari masukan guna penyusunan perencanaan pembangunan Tahun Anggaran 2021. Sehingga pelaksanaan Musrenbang Kecamatan ini dapat menghasilkan suatu perencanaan yang berkualitas, transparan dan akuntabel, yang akan menjadi dasar pelaksanaan pembangunan pada tahun 2021. Seiring dengan visi Kecamatan Tahuna yakni terwujudnya pelayanan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakaran yang berintegritas, efektif, efisien, transparan dan akuntabel,” pungkas Pasiale.

Ikut hadir dalam Musrenbang Kecamatan Tahuna Ketua DPRD Sangihe dan anggota DPRD Dapil Tahuna, Pipinan dan perwakilan OPD, Lurah-lurah se Kecamatan Tahuna, Forkopimcam, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, ketua LPM dan tamu undangan lainnya. (Andika)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.