Pemkab Talaud Siapkan Beasiswa Bagi 700 Siswa di Talaud

Talaud – Komitmen Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) lewat pendidikan patut diacungi jempol. Hal ini dibuktikan pemerintah Talaud dengan menyiapkan beasiswa bagi siswa pelajar.

Wakil bupati Talaud Moktar Arunde Parapaga mengungkapkan pemberian beasiswa ini merupakan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Talaud. Dikatakannya, ada sebanyak 200 pelajar telah terdata di Dinas Pendidikan dari total target sebanyak 700 pelajar yang akan di berikan beasiswa.

“Saat ini sudah 200 lebih yang terdata, kita akan terus berupaya agar target 700 pelajar bisa di back up beasiswa, ini sangat penting guna meningkatkan pembangunan SDM lewat pendidikan,” terang Parapaga, Kamis (12/03/2020) diruang kerjanya.

Lanjut dia, untuk mengoptimalkan prorgam ini, pihaknya terus melakukan sosialisasi di sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Talaud bahkan segera melaksanakan penyesuaian Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) agar sejalan dengan Visi dan Misi dan mensukseskan Visi dan Misi Pasangan E2L-MAP.

“Minggu depan akan dilakukan penyesuaian APBD agar sesuai dengan Visi dan Misi bupati dan wakil bupati,” terang Wakil bupati. (Mailen)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.