“Rolos” Pimpin Rakor Bersama Camat Se-Kabupaten Mitra

MITRA – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Asisten l bagian Pemerintahan, gelar Rapat Koordinasi bersama para Camat Se-Kaabupaten Mitra. Selasa (3/03-2020) bertempat di ruang kerja Asisten l

Menurut Ass l Janny Rolos, demi mendukung program dari Bupati James Sumendap untuk mencapai Mitra Hebat Bergerak Cepat, tujuan Rakor ini guna menjaga stabilitas keamanan di setiap Kecamatan sampai ke desa-desa yang ada, dalam rangka tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2020, juga dalam rangka suksesnya sensus penduduk Indonesia baik secara onlien maupun secara manual.

“Jadi saya ingatkan peran dari para camat dan Hukum Tua untuk Mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa batas waktu sensus penduduk secara online dari 15 Februari sampai 30 Maret mendatang,” ujar Rolos.

Dirasakan sangat di perlukan peran serta Pemerintah untuk memediasikan kepada masyarakat, serta mempersentasekan di Minahasa Tenggara jauh dari Kabupaten dan Kota lain. Ini demi mewujudkan moto Bupati Mitra, Mitra Hebat Bergerak Cepat.

Iapun menambahkan, begitu juga tujuan dari rakoor tersebut. Guna menangkal penyakit malaria dan demam berdarah yang sampai saat ini ada perkembangan. Pemkab Mitra lewat dinas Kesehatan bersama Kecamatan dan Desa sudah ada langkah maju di Kecamatan Ratahan Timur.

Begitupula dalam rakor kali ini mengenai kegiatan perangkat daerah terkait retrebusi. dimana akan disesuaikan dengan potensi yang ada, perlu direvisi di naikan PADnya dan retribusinya. Itu beberapa poin yang menjadi inti dalam Rakor ” tutup Rolos. (J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.