Bupati Pantau Penyaluran BLT DD Minsel

AMURANG- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terus dipantau oleh Bupati Christiany E. Paruntu di setiap Desa yang berada di Kabupaten Minsel, Selasa 19/5-2020)

Pada kesempatan tersebut Bupati berkunjung salah satu Desa yang sedang menyalurkan yakni Desa Pungkol Kecamata Tatapaan.

Hukum Tua Pungkol Sefnat Koorobitua dihadapa Bupati melaporkan bahwa jumlah KK penerima BLT DD sebanyak 55 KK, dan disalurkan anggaran untuk bulan pertama sebesar Rp. 600.000 per KK.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa ada mekanisme dalam penyaluran BLT DD ini, dimana Relawan melakukan pendataan awal, kemudian dibahas dalam musyawarah desa khusus, disahkan oleh camat (a.n bupati) dan disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat BLT DD, ujar Bupati

Kedatangan saya untuk memantau dan memastikan proses tersebut berjalan dengan benar,

Selain itu maksud kunjungan Bupati 2 periode ini untuk memastikan penyaluran BLT DD ini tepat sasaran, tepat waktu dan tepat manfaat.

Bupati juga berharap agar masyarakat memanfaatkan bantuan ini untuk kegiatan produktif bukan untuk kegiatan konsumtif, tutup Bupati Paruntu. (Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.