Hasil Swab Tiga Kali Negatif, Salah Satu Pasien di Sangihe Dipulangkan

Sangihe – Salah satu pasien yang sudah sebulan sejak diisolasi di Rumah Sakit Liun Kendage Tahuna akhirnya dipastikan tidak tertular Virus Corona, bahkan pasien tersebut akan segera dipulangkan ke rumah.

Dikatakan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sangihe dr Jopi Thungari, pasien dengan jenis kelamin laki-laki, umur 30 tahun dengan alamat Tahuna timur sudah bisa dipulangkan kembali kerumahnya.

“Hari ini kami menerima hasil pemeriksaan Swab yang dikirim dari Balai Laboratorium Besar Kementrian Kesehatan di Jakarta dengan hasil satu sampel dari laki-laki 30 tahun, alamat Kecamatan Tahuna timur dengan hasil negatif,” jelas Thungari, dalam keterangan Pers, Rabu (13/05/2020) di Kantor BPBD Sangihe.

Dikatakannya, hasil uji sampel dengan hasil negatif ini merupakan hasil uji laboratorium ketiga kalinya.

“Ini merupakan hasil sampel ketiga, nah kita ketahui hasil sampel pertama dan kedua untuk yang bersangkutan juga negatif. Tapi karena bersangkutan memiliki riwayat kontak kerat dengan pasien terkonfirmasi positif, sehingga kita kembali melakukan uji swab ketiga, dan hasilnya pun kembali negatif,” pungkasnya. (Andika)

Tags:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.