Pasien Positif Kota Tomohon Bertambah 3 Orang

TOMOHON – Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Jelly Potuh, SS menyampaikan bahwa pasien terkonfirmasi positif  covid -19 bertambah 3 orang, Rabu (27/5/2020).

Sampai pada hari ini jumlah total terkonfirmasi positif di Kota Tomohon dari 18 ketambahan 3 orang menjadi 21 orang, kata Potuh.

Dan ketambahan 3 orang ini yaikni :

-Pasien laki-laki 40 tahun, dari kec.Tomohon Tengah.Pasien tersebut sebelumnya dari status PDP dan telah meninggal dunia pada tanggal 24 mei 2020 dan sebelumnya sudah memiliki hasil rapid reaktif, dan kemudian hasil 2 kali swab tes hasilnya positif.

-Pasien perempuan 63 tahun  dari kec. Tomohon Selatan, sempat di rawat di RS. Prof Kandow manado, sebelumnya berstatus PDP dan memiliki hasil rapid tes reaktif namun telah meninggal dunia hari Rabu 27 mei 2020.dan keduanya telah dimakamkan dengan menggunakan protab pemakaman covid-19.

-Sedangkan pasien ketiga  laki-laki 55 tahun dari kec.Tomohon Tengah.

Pasien ini merupakan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi sebelumnya dengan hasil rapid sebelumnya reaktif dan sedang dirawat di salah satu RS di Kota Tomohon.

Potuh menambahkan bahwa pasien telah sembuh bertambah 1 orang, menjadi 6 orang. Yakni pasien perempuan 11 tahun dari kec. Tomohon Selatan dan memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi sebelumnya dengan hasil swab test 2 kali negatif dan saat ini sudah keluar RS.

Untuk itu gugus tugas dan Pemerintah Kota Tomohon menghimbau kepada masyarakat untuk lawan covid, berdoa dan berpuasa, tetap tinggal di rumah, memakai masker, rajin cuci tangan, tetap waspada, tingkatkan imunitas tubuh dan tingkatkan pola hidup bersih dan sehat, tutupnya.  (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.