Rapat Paripurna Penyampaian Keputusa DPRD Terhadap LKPJ Pemkab Minahasa.

MINAHASA – Rapat Paripurna Penyampaian Keputusan DPRD Terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2019 Selasa, (19/5-2020)

Rapat ini dilaksanakan melalui video conference yang diikuti oleh Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring, MSi, Wakil Bupati Minahasa DR. Robby Dondokambey, SSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S.Sos, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Glady Kandouw, SE, para anggota DPRD, Forkopimda atau yang mewakili, dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Bupati “ROR” dalam sambutannya menyampaikan, Puji syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa Karena atas perkenaanNya kita dapat mengikuti rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Minahasa ini, walaupun dalam situasi yang berbeda karena hanya melalui Media Video Conference. Menjadi kewajiban kami baik secara moral maupun konstitusional selaku kepala daerah untuk mempertanggungjawabkan amanah rakyat Minahasa yang dipercayakan kepada kami, guna diaktualisasikan dalam pembangunan, ujar Bupati.

Pertanggungjawaban ini sangat penting dalam kerangka membangun komunikasi yang efektif dan konstruktif dengan masyarakat Minahasa yang dipresentasikan oleh lembaga yang terhormat ini. ujar Bupati Roring.

“Hari ini kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas apa yang telah dilakukan, khususnya oleh Pansus LKPJ baik dari pembahasan hingga pencapaian keputusan DPRD dan rekomendasi” ucap Bupati Roring.

Apa yang telah direkomendasikan oleh Pansus akan kami tindak lanjuti, agar komitmen dan tekad kami untuk memberikan nilai tambah positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta pembangunan yang berpusat pada masyarakat dapat terwujud.

Namun disadari pembangunan bukanlah sesuatu yang langsung tersedia, tetapi memerlukan upaya dan kerja keras secara terencana, konsisten dan continue. Disamping itu pembangunan ada yang sifatnya investasi dan ada yang langsung dirasakan masyarakat.

“Hal ini perlu disampaikan agar kita tidak terjebak pada penilaian yang tidak memiliki parameter yang jelas. Segala masukan kearah yang lebih baik akan kami terima dengan tulus” tukasnya.

Kita menyadari tantangan kedepan semakin berat dan kompleks terutama dengan upaya untuk melawan kemiskinan dan keterbelakangan. Arah pembangunan akan terfokus pada peningkatan kesejahteraan rakyat.

Semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,  karena itu kita perlu mendesain strategi pengembangan ekonomi daerah yang lebih tepat. APBD kita tahun 2020 ini sangat berat karena tidak ada sentuhan pembangunan bagi masyarakat, kita tahu bersama saat ini dunia sedang dilanda Covid-19 termasuk Indonesia.

Oleh karena itu Pemerintah Pusat sampai ketingkat daerah sedang mengupayakan untuk memutus mata rantai pandemi virus corona, kami terus mensosialisasikan social distancing dan physical distancing dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah diterapkan.

“kami juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD karena telah membantu Pemerintah Kabupaten Minahasa dengan menggeser anggaran reses dan perjalanan dinas di peruntukan untuk penangan Dampak Covid-19” ungkap Bupati

Dan kita semua tentu merasa terpanggil untuk berdoa bersama agar Pandemi ini cepat berlalu dan kiranya Tuhan senantiasa melindungi kita semua dari Penyebaran Covid-19, tutup Bupati Roring.  (Marchel/Frayno)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.