Selain Masyarakat, WL Peduli pada Insan Pers dan Apresiasi Langkah Pemkot Tomohon Terkait Covid-19

TOMOHON – Kepedulian yang tinggi dari seorang Wenny Lumentut SE  (WL) selaku anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara patut diapresiasi, mengingat hal ini dibuktikan dengan sikap peduli terhadap kebutuhan masyarakat akibat Pandemi Covid-19 di Kota Tomohon. teristimewa bagi para pejuang informasi yakni wartawan yang melakukan liputan pemberitaan di Kota Tomohon, (18/5/2020).

Menurutnya, dengan berbagi bahan pokok (bapok) bagi pekerja media menjadi salah satu bagian ungkapan rasa kepedulian dan kebersamaan terhadap upaya mereka dalam aktifitas menyampaikan informasi penting bagi masyarakat luas, sekaligus menyebarkan himbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19.

“Mereka pejuang informasi adalah sahabat – sahabat yang juga perlu mendapatkan perhatian. Sebagai bagian dari kepedulian ini, jangan dilihat dari berapa banyak, tapi saya yakin bantuan ini dapat memberikan keringanan pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” kata pria yang akrab disapa WL.

Lebih lanjut, WL menyatakan bantuan yang disalurkan terakhir untuk Kota Tomohon dalam menghadapi covid-19, sebagai bagian dari daerah pemilihan sekitar 12.000 paket ditambahkan dengan Alat Pelindung Diri (APD) wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan.

“Saya berharap Pemerintah Kota Tomohon untuk bantuan masyarakat dari dana perangkat daerah, jangan hanya dari dana kelurahan. Kepedulian Pemkot Tomohon diharapkan segera mungkin dilakukan seperti daerah lainnya,” harap WL.

Terkait langkah yang sudah dilakukan Pemkot Tomohon dalam beberapa bulan ini patut diapresiasi dalam mencegah penyebaran covid-19, hanya saja petugas sebaiknya dilengkapi dengan APD yang steril seperti masker dan lainnya. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.