Akhirnya Persembunyian MLTP Diendus Team Resmob Tomohon

TOMOHON – Sepandai pandainya tupai melompat sekali waktu akan jatuh juga, hal ini dilakukan MLTP alias Temi (24) warga kelurahan Tinoor dua kecamatan Tomohon utara  yang telah berpindah-pindah tempat persembunyian disebabkan telah melakukan penikaman menggunakan sajam terhadap RW (30) warga Tinoor satu kecamatan Tomohon Utara akhirnya tercium juga oleh team Buser Resmob Tomohon, Kamis (18/6/20).

Penangkapan ini dilakukan team yang di Komandani Bripka Bima Pusung dan team terhadap MLTP yang telah menjadi DPO pelaku penganiayaan menggunakan sajam yang selama ini telah berpindah-pindah tempat pesembunyiannya.

Berdasarkan kronologi kejadian antara pelaku dan korban diketahui telah ada permasalahan dikarenakan korban menghina pelaku, dan di saat berpapasan di jalan tinoor-warembungan, pelaku bertanya kepada korban kenapa korban menghina pelaku, merasa jengkel pertanyaan pelaku tidak ditanggapi korban  membuat pelaku marah dan langsung menikam korban menggunakan pisau.

Atas kejadian tersebut pelaku MLTP langsung melarikan diri dengan berpindah-pindah tempat persembunyian,

Dan berdasarkan  DPO Polsek Tomohon Utara, Team Resmob langsung bergerak melakukan pengembangan pencarian terhadap pelaku,

Berdasarkan informasi pertama di dapat, pelaku berada di Tinoor dan team pun bergerak menuju Tinoor pada akhir mei, namun pelaku mengetahui kedatangan team dan pelaku langsung melarikan diri,

Di awal juni 2020 team Resmob kembali mendapat informasi bahwa pelaku berada di rumah pacarnya di Kelurahan Kaskasen Dua namun di saat penggerebekan pelaku kembali melarikan diri,

Dan akhirnya pada hari kamis tanggal 18 juni 2020 Team Resmob kembali mendapatkan informasi pelaku berada di Kelurahan Taratara di rumah neneknya, atas koordinasi dengan anggota lainnya akhirnya pelaku berhasil di amankan, dan saat diamankan pelaku tidak mengadakan perlawanan.

Disaat penyelidikan pelaku mengakui bahwa benar telah melakukan penganiayaan akan tetapi barang bukti yang di gunakan telah hilang.ucap pelaku.Diketahui saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Tomohon Utara. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.