Hadirkan Kampung Tangguh, Polres Tomohon Dapat Apresiasi Dari Walikota Eman

TOMOHON – Di tengah menghadapi pencegahan covid – 19, Polres Tomohon memberikan terobosan dan inovasi dengan menghadirkan Kampung Tangguh., Launcing Kampung Tangguh Linow oleh Polres Tomohon, letaknya di Kelurahan Lahendong, Kamis (25/6/20).

Hadirnya kampung tangguh ini merupakan pilot project kampung tangguh nusantara, sebagai upaya dan antisipasi sekaligus  kesiap siagaan memerangi covid-19.

Dalam sambutannya Walikota JFE berterima kasih  dan memberikan apresiasi  kepada Polres Tomohon.

” Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon memberikan apresiasi yang tinggi kepada Jajaran Polres Tomohon atas terobosan dan inovasi yang menghadirkan kampung tangguh untuk Tomohon tangguh, serta kesiapan Polres Tomohon dalam menghadapi tatanan  normal baru produktif aman dari covid-19″, ucap Eman.

Dikatakannya pula hadirnya kampung tangguh merupakan gerakan positif untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat di era new normal life seperti sakarang ini.

Tentunya semua ini sebagai langkah yang sangat baik, atas upaya kuat kelurahan  bersama jajaran Polres Tomohon dan Pemerintah Kota Tomohon dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona dan kami sangat mengapresiasi.

Lanjut eman, oleh karena itu Pemerintah terus berupaya melakukan yang terbaik bago masyarakat begitu juga dengan jajaran Kepolisian Resor Tomohon yang telah menyiapkan kampung tangguh linow di kelurahan lahendong sebagai pilot projeck kampung tangguh nusantara  dalam upaya kesiapan memerangi covid-19 agar benar-benar dalam keadaan kuat menghadapi pandemi, yakni kuat sisi pangan, ekonomi, keamanan dan informasi.

Dijelaskannya lagi kampung tangguh linow yang adalah adalah pilot project kolaboratif, berupa gerakan atau lakukan aksi nyata di daerah  yang melibatkan masyarakat baik personal atau kelompok, serta komponen terkait lainnya, seperti dalam menghadapi bencana alam dan non alam.

Dan menjadi fokus utama saat ini adalah menghadapi covid-19 dengan mengedepankan enam kriteria kampung tangguh yakni tim keamanan, tim humas, tim medis, ruang isolasi, obat-obatan dan persiapan pangan.

Harapan kedepannya seluruh kelurahan di Kota Tomohon agar boleh menjadi kampung tangguh dengan menggali potensi yang ada di setiap kelurahan untuk kesejahteraan, agar rakyat kuat dan produktif seperti memanfaatkan lahan kosong yang nantinya dari hasil pangan terpadu ini akan mampu memenuhi ketersediaan pangan baik untuk personel Polres Tomohon maupun masyarakat sekitar.

Usai mengadakan launcing, Walikota bersama jajaran Forkopimda mengunjungi rumah singgah kelurahan lahendong  di sertai dengan penyerahan bantuan serta memberikan semangat sebagai bentuk kepedulian kepada para penghuni rumah singga.

Turut hadir dalam kegiatan Ketua DPRD Kota Tomohon, Kapolres Tomohon, Dandim 1302 minahasa beserta jajaran pemkot Tomohon. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.