Hasil Survey PuSDeHAM 3 Calon Walikota Tomohon “JGE” Raih Jumblah Terbanyak 30,4 Persen

TOMOHON – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tomohon menyampaikan laporan hasil survei kandidat bakal calon Walikota Tomohon dari Pusat Studi Demokrasi dan Hak Asasi Manusia (PuSDeHAM) unai surabaya, yang dilakukan di Sekertariat partai golkar Tomohon, Selasa (23/6-20)

Dari hasil survey yang dilakukan PuSDeHAM ketiga bakal calon Walikota Tomohon dari partai golkar itu, Jilly Gabriella Eman (JGE) meraih jumlah terbanyak yakni 30,4 persen, diikuti Syerly A Sompotan (SAS) 21,8 persen dan Miky JL Wenur sebanyak 9,6 persen.

Untuk diketahui, dari tujuh Lembaga Survey, PuSDeHAM Unair Surabaya merupakan lembaga survey resmi yang ditunjuk oleh Dewan Pengurus Partai (DPP) Partai Golkar Pusat, untuk melakukan survey para calon kepala daerah dari Partai Golkar di Sulawesi Utara (Sulut), termasuk Kota Tomohon.

Secara resmi PuSDeHAM melakukan tanda tangan kontrak dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulut, serta biayanya ditanggung oleh seluruh calon kepala daerah yang telah menyatakan diri maju dalam Pilkada 2020 ini.

Survey yang dilakukan oleh PuSDeHAM ini juga telah dilaksanakan sejak 9 Februari 2020 lalu.

“Ya, PusdeHAM adalah satu-satunya lembaga yang ditunjuk oleh DPP dan telah menandatangani kontrak dengan DPD I untuk melakukan survey di Sulut. Jadi, selain lembaga ini tidak ada lembaga lain yang secara resmi melakukan survey,” ujar Ketua Harian Partai Golkar Tomohon, Piet HK Pungus, didampingi Sekretaris Frets Keles.

Sementara itu, dia juga menegaskan bahwa hasil surveynya telah keluar dan JGE adalah peraih jumlah terbanyak.

“Ya benar. Dari hasil survey dari PuSDeHAM ini Jilly Gabriella Eman yang meraih hasil terbanyak,” tutupnya. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.