Kapolda Sulut Gelar Baksos di Kabupaten Sangihe

Sangihe – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Kepulauan Sangihe, sebelumnya Kapolda sempat menyambangi Kabupaten Sitaro serta Kabupaten Talaud. Kunjungan Jenderal dua bintang ini, membawa sejumlah armada laut milik Polda Sulut. Sedangkan Kapolda sendiri sejak bertolak dari Manado hingga tiba di Sangihe hanya dengan mengendarai jetski.

Kapolda ketika dikonfirmasi mengemukakan, selain melakukan bakti sosial, kunjungan perdananya di Kabupaten Sangihe guna mengetahui lebih jelas daerah serta masyarakat yang ada di wilayah perbatasan Indonesia-Filipina.

“Kunjungan saya ke Sangihe ini untuk melihat lebih dekat masyarakat di daerah perbatasan ini. Kami sudah melakukan kunjungan ke beberapa pulau yang ada di wilayah Sangihe seperti pulau Marore,” jelas Lumowa, Senin (08/06/2020) di Pelabuhan tua Tahuna.

Selain melihat lebih dekat daerah serta masyarakat yang ada di wilayah kerjanya. Kapolda juga menyerahkan bantuan berupa bahan pokok bagi masyarakat pekerja informal yang terdampak Covid-19.

“Saya hadir disini juga mewakili Forkopimda Sulut, yang peduli dengan masyarakat di pesisir kabupaten Sangihe. Selain itu pula dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 tahun, kami menyerahkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucap Lumowa.

Kapolda juga memberikan atensi bagi anggota Polri di Kabupaten Sangihe terlebih khusus di pulau-pulau perbatasan seperti Marore dan Miangas yang merupakan daerah berbatasan langsung dengan negara lain.

“Saya bersama Danlantamal juga melihat kondisi daerah perbatasan, saya juga sudah memberikan arahan ke anggota Polri yang bertugas di pulau Miangas dan Marore, agar tetap bersatu dan kompak menjaga wilayah perbatasan. Saya kira hal yang perlu diantisipasi dan dijaga agar jangan sampai ada hal-hal yang mengganggu NKRI, perdagangan illegal termasuk juga gangguan keamanan terorisme,” tutup dia. (Andika)

Tags:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.