Penandatanganan MoU Pemkot Tomohon dan Bawaslu Terkait Pengawasan Netralisasi Pegawai ASN

TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama atara Pemerintah Kota dengan Bawaslu Kota Tomohon tentang Pengawasan Netralisasi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota di Kota Tomohon tahun 2020, dilaksanakan diruang rapat Walikota, Kamis (16/7/20)

Penandatangan perjanjian ini dilakukan langsung  oleh Walikota dan Ketua Bawaslu Kota Tomohon dan disaksikan Ketua Bawaslu Sulut Herwyn J.H Malonda, Sekot Tomohon dan anggota Bawaslu Kota Tomohon.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan, pemerintah Kota Tomohon telah bersepakat dengan Bawaslu Kota Tomohon untuk bersama-sama dalam mengawasi netralitqs pegawai ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.

” Penandatanganan perjanjian kerjasama ini menjadi contoh bagi Kabupaten/Kota yang lain di Sulut, dan kiranya ini akan menjadi dorongan dalam mensukseskan pemilihan kepala daerah pada tanggal 9 Desember 2020 nanti”, ucap Eman.

Di kesempatan itu pula Ketua Bawaslu Povinsi Malonda menyampaikan, penandatanganan perjanjian kerjasama antara Bawaslu Kota Tomohon dengan Pemerintah Kota Tomohon tentang pengawasan netralisasi pegawai ASN merupakan yang pertama kali diadakan di Sulut.

” Kegiatan ini menjadi pionir di Provinsi Sulut dan ini merupakan suatu komitmen yang sangat baik”, ucap  malonda.

Ditambahnya lagi hal ini merupakan suatu apresiasi kepada Walikota atas kesediaan Pemerintah Kota Tomohon bersama dengan Bawaslu Kota Tomohon dalam mengawasi netralitas ASN.

Dalam kesempatan itu Malonda berterima kasih kepada Walikota dan seluruh jajaran dengan harapan penandatanganan ini menjadi motivasi untuk tetap tetap konsisten dan konsekuen dalam mewujudkan netralitas ASN, tutup Malonda.

Penandatangan ini dihadiri Walikota Tomohon JFE, ketua Bawaslu Provinsi, ketua Bawaslu Kota Tomohon Deysi Soputan,SPd., M.Hum barsama anggota Steven Linu SS, MAP dan Irfan Dokal SH, Ir Harold Lolowang M.Sc., serta jajaran Pemkot Tomohon (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.