PN Minut Ikut Peringati HUT MA RI Ke-75 Lewat Virtual

MINUT –  Pengadilan Negeri (PN) Airmadidi menggelar upacara memperingati HUT Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia ke-75 secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan bertempat di aula pengadilan, Rabu (19/08/20).

Upacara tersebut, diikuti Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi Mohammad Soleh,SH MH,Wakil Ketua Pengadilan Negeri,Ketua DPRD Minut Denny Lolong,KasiePenkum Kejari Minut Joyce M. Tasiam,SH para Hakim, Panitera, perwakilan Bank BTN, Sekretaris dan ASN Pengadilan Negeri Airmadidi.

Selesai kegiatan upacara acara dilanjutkan dengan syukuran Hut Ke-75, dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi Mohammad Sholeh SH,MH, mengatakan memperingati hari lahirnya Mahkamah Agung RI setiap tanggal 19 Agustus, tanggal dimana banyak bersejarah bagi Warga Peradilan

“Dimana pada 18 Agustus 1945 UUD disahkan dan pada tanggal 19 Agustus 1945 pelantikan Ketua Mahkamah Agung RI untuk pertama kali dan pada tanggal tersebut HUT Mahkamah Agung RI terus diperingati,”jelasnya.

Lanjut Soleh,biasaya HUT MA dilakukan dengan meriah ada lomba-lomba,tapi karena situasinya adanya pandemi Covid-19 jadi kegiatan dibatasi,namun tidak menghilangkan semangat Hut MA maupun Hut Kemerdekaan.

“kita tetap semangat mengisi kegiatan itu,mengisi Hut Kemerdekaan dan HUT MA dengan semangat penengakan hukum di semua Pengadilan seluruh Indonesia sebaik-baiknya,kami harus tetap memberikan layanan peradilan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai inovasi layanan dan informasi,”tandasnya.

Ditambahkan Sholeh,rangkaian acara HUT MA ke-75 di Pengadilan Negeri Airmadidi, berupa kegiatan pemeriksaan rapit test untuk Hakim,Panitera,,Sekretaris dan ASN Pengadilan Negeri Airmadidi dan pembuatan,perpanjangan SIM lewat online.

“Untuk menjawab kepada masyarakat bahwa pengadilan negeri Airmadidi masih tetap melayani persidangan walau dalam masa pandemi Covid-19 baik zona merah maupun kuning semua tetap berjalan dan bekerjasama dengan kepolisian dalam pembuatan SIM Online agar bapak ibu bisa langsung kesini,proses administrasi tetap bayar sesuai ketentuan,ini kami lakukan agar bisa dekat dengan masyarakat,”pungkasnya.

Sementara ditempat yang sama Ketua DPRD Minahasa Utara, Denny Lolong dengan umurnya yang ke-75 Mahkamah Agung Republik Indonesia, Paengadilan Negeri Airmadidi dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya dalam pelayanan hukum di minahasa utara, kata Lolong.

(INNOR/YAN)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.