KPU Minsel Rakor Kesiapan Pleno Penetapan Pasangan Calon dan Pengundian Nomor Urut

AMURANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan Rapat Koordinasi dalam persiapan pleno penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2020.

Berlangsung di Aula Kantor KPU, rapat koordinasi langsung dibuka oleh Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga. Senin (21 September 2020).

Sambuaga mengatakan rapat kali ini dilalukan untuk memantapkan persiapan KPU menghadapi penetapan calon tanggal 24 September 2020 nanti.

“Tentu kami terus melakukan persiapan, hari ini kami melakukan rakor dan mengundang instansi terkait untuk mendapat masukan saran dalam menghadapi tanggal 24,” ucap Sambuaga.

Dalam agenda penetapan calon serta menghadapi tahapan kampanye, Sambuaga menegaskan harus mengutamakan protokol kesehatan yang berlaku.

“Pertama kita harus memperhatikan protokol kesehatan, kita akan membatasi jumlah orang yang hadir dalam penetapan calon dan pengundian nomor urut,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini perlu dipersiapkan secara matang, maka perlu adanya koordinasi yang baik dengan semua pihak.

“Sebagaimana kita ketahui, protokol kesehatan sekarang perlu untuk kita perhatikan bersama baik kepada masyarakat, pendukung, partai politik dan semua yang terkait dengan kegiatan ini, tentunya harus memperhatikan protokol kesehatan,” himbau Sambuaga.

Ditempat yang sama juga christian Rorimpandey (komisaris KPU Minsel devisi teknis penyelenggara pemilu) menyampaikan “Dalam pembahasan tadi, banyak masukkan serta saran, baik bawaslu mengenai jumlah orang yang akan datang harus dibatasi serta juga pihak pengamanan terkait, tadi sudah dirapatkan,” tuturnya.

Ditambahkannya, Nantinya juga semua yang hadir harus cuci tangan, mengunakan masker sarung tangan, dan alat tulis, serta tetap menjaga jarak dan dilaran melakukan arak arakan, ucap Christian. (Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.