Pemakaman Jenazah Warga Buyungon Terkonfirmasi Covid-19 Dikawal Babinsa Serka Iwan Lahea

MINSEL- Salah satu Warga asal Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan inisial BL ( 49) yang terkonfirmasi Covid-19, dikabarkan meninggal dunia dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Keluarga Tumanken Lingkungan-14 Kelurahan Buyungon pada Senin ( 14/09/2020 ) pukul 14.30 wita.

Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1302-14/Amurang Sersan Kepala ( Serka) Iwan Dahlan Lahea hadir mendampingi proses pemakaman sesuai Protokol Penanganan Covid-19 dilokasi pemakaman Keluarga Tumanken Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang bersama Aparat Kepolisian dan Pemerintah setempat.

“Saya selaku Babinsa di Wilayah Teritorial Kabupaten Minahasa Selatan, merasa sangat prihatin akan kondisi di Negara Kita Indonesia saat ini, dengan adanya situasi Pandemi Covid-19, diharapkan Kita untuk selalu bisa jaga kesehatan baik diri sendiri maupun Keluarga, agar Kita jangan sampai tertular oleh Virus Corona,l” ujarnya.

“Semoga dengan pemakaman saat ini, Keluarga yang ditinggalkan Almarhum bisa tabah menerima dan mudah-mudahan bencana yang sedang melanda di Negara Kita ini cepat berakhir agar Kehidupan Sosial dan Perekonomian bisa pulih kembali dan bisa berjalan dengan normal, “Tutup Serka Dahlan dengan penuh harapan.

Hadir dalam pemakaman tersebut antara lain, Camat Amurang Rommy Rumagit, S.Sos, Kabag Ops Polres Minahasa Selatan Kompol R. Lantemona, Kapolsek Amurang Iptu Wensy, Babinsa Serka D Lahea, Sekretaris Pol-PP Minsel Mariano Kani, Lurah Buyungon Petrus Ulaan, St, Anggota Polsek Amurang, Tim Medis Puskesmas Amurang, Rohaniawan Pdt. Maya Pepah, Sth. (Frayno Selang/Marchel Tielung)

author

Author: 

One Response

  1. author

    E. Sorongan4 years ago

    Kalo buat berita TOLONG dapatkan dari SUMBER yg resmi dan terpercaya, jangan asal2an angkat berita alias SPEKOL…
    Di sini menunjukan kualitas anda.
    Ybs bukan PASIEN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, melainkan pasien dengan rapid NON REAKTIF namun oleh krn ada gambaran Pneumoni pd Hasil Rontgen maka ybs masuk ruang isolasi dengan STATUS PROBABEL yaitu sedang menunggu hasil swab (MASIH MENUNGGU HASIL SWAB!!).
    Ybs meninggal sebelum ada hasil swab.
    Akhirnya Sabtu 19 Sept 2020 kemarin hasil SWAB dari ybs keluar dengam HASIL NEGATIF COVID-19 sehingga statusnya menjadi DISCARDED atau bukan pasien COVID-19 meskipun sudah terlanjur dikurburkan dgn protokol Covid-19.

    Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.