Pemdes Tumpaan Ikut Rakorev Bersama Bupati CEP

AMURANG – Pemerintah Desa (Pemdes) Tumpaan Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengikuti Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) penyelenggaraan Pemdes bersama Bupati Christiany E. Paruntu yang dilaksanakan, Senin (14/9-2020)

Rakorev yang dilaksanakan oleh Bupati CEP melalui dalam jaringan (Daring) diikuti oleh Pemerintah Desa Tumpaan yang dipimpin oleh Kuntua Lucky  Lumentah didampingi Ketua BPD Marty Rantung dengan diikuti oleh seluruh perangkat Desa yang ada.

Usai mengikuti Rakorev, Kuntua Lucky Lumentah mengatakan, ini dalam rangka mensinkronkan program kegiatan pemerintah kabupaten dengan program kegiatan pemerintah desa, ujar Lumentah.

Dimana semua harus sesuai rencana kerja yang telah ditetapkan dan mengevaluasi dan menginventarisasi semua permasalahan, baik penyelenggaraan pemerintah, pembangunan desa maupun dalam pelaksanaan pemberdayaan masyarakat di desa.

Dijelaskan pula Kuntua Lucky, dalam masa menghadapi pandemi Covid-19 pemerintah Desa Tumpaan telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak lewat bantuan langsung tunai dana desa (BLTDD) 2020, serta perlengkapan kesehatan berupa masker dan lain lain sesuai dengan petunjuk yang dikeluarkan oleh bapak Presiden Jokowi maret lalu. jelasnya.

Ditambahkan Kuntua, desa kami juga telah melakukan Padat Karya Tunai (PKT) yang merupakan program pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang miskin dan marginal bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja dan tehknologi lokal untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahtraan rakyat, tutup Kuntua Lucky Lumentah.   (Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.