Serbuan Teritorial, Dandim 1301/Sangihe Ajak Masyarakat Pesisir Jaga Kebersihan Pantai

Sangihe – Kodim 1301/Sangihe melaksanakan pembersihan sampah di pesisir pantai. Aksi nyata peduli lingkungan hidup ini dipimpin langsung Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP, berlokasi di pesisir pantai kampung Barangka dan kampung Mala, Kecamatan Manganitu, Rabu (2/9/2020).

Selain personil Kodim 1301/Sangihe, kegiatan ini turut melibatkan Resimen Mahasiswa (Menwa) Polnustar, sejumlah pelajar serta masyarakat kecamatan Manganitu.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan. Sangat disayangkan bila pantai yang indah dan dapat menjadi destinasi wisata ini. Bahkan bisa mencemari laut sehingga bisa merusak dan mengganggu pertumbuhan terumbu karang dan biota laut lainnya,” ujar Christanto.

Dengan adanya kegiatan ini, Dandim berharap bisa memberikan sosialisasi penyadartahuan bagi masyarakat agar bisa menjaga kebersihan lingkungan, khususnya pesisir pantai.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membangkitkan semangat seluruh masyarakat dalam menjaga lingkungan. Jika keseimbangan alam terjaga maka alam pun akan sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia, hewan dan tumbuhan. Kalau bukan kita yang peduli siapa lagi yang akan menjaga alam untuk di wariskan kepada anak cucu kita. Makanya peran masyarakat sangat penting dalam kegiatan ini,” pungkas dia. (Andika)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.