Terkait Protokol Kesehatan, Dandim 1301/Sangihe Beri Penekanan ke Jajarannya

Sangihe – Melalui Jam Komandan, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P menyampaikan penekanan kepada anggota Kodim 1301/Sangihe usai pelaksanaan apel pagi, bertempat di aula Santiago Makodim Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna, Selasa (1/9/2020).

Pada arahanya, Dandim mengingatkan kembali secara berulang-ulang agar dalam pelaksanaan tugas sehari-hari tetap memperhatikan faktor keamanan serta penerapan protokol kesehatan wajib dilaksanakan.

“Meski saat ini kita bekerja pada situasi New Normal, sebagai aparat kita tidak boleh lengah dan harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat untuk disiplin mematuhi Protokol Kesehatan, guna mencegah semakin meluasnya penyebaran Virus Corona pada masa New Normal ini,” tegas Dandim.

Selain itu juga, dalam pelaksanaan Operasi Penegakan Protokol Kesehatan kepada masyarakat harus secara persuasif dan terus gencarkan Komsos diwilayah dalam menyampaikan sosialisasi, agar masyarakat faham dan sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Optimalkan peran Babinsa, untuk memberikan pendampingan kepada kelompok tani dan memanfaatkan lahan tidur yang ada di wilayah binaan, untuk diolah menjadi lahan produktif guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah dalam rangka antisipasi dampak dari Covid 19,” jelas dia.

Lanjut Dandim, Babinsa harus terus waspada, pasang mata telinga diwilayah binaan masing, tindakan deteksi dini dan cegah dini agar lebih ditingkatkan.

“Hal ini guna menjaga stabilitas keamanan wilayah, pendekatan kepada masyarakat melalui komunikasi sosial lebih diintenskan. Perhatikan Faktor keamanan dan tetap semangat menjalankan tugas,” tutup Dandim. (Andika)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.