DWP Mitra Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19

MITRA – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Lingkan Mumekh, melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19 yang merupakan salah satu program prioritas saat ini.

Dengan menghadirkan nara sumber Ketua TP PKK Kabupaten Mitra, Djein L. Rende, juga selaku penasehat DWP Mitra, langsung bergerak dengan mulai menggencarkan sosialisasi pencegahan dan penanganan COVID-19 yang digelar di Sport Hall Kantor Bupati, Kamis (8/10-2020)

Sementara sesuai tema kegiatan berkaitan dengan sosialisasi pencegahan dan penanganan COVID-19, kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan, sekaligus di akhir kegiatan dilakukan pembagian masker bagi peserta.

Dalam sambutannya, Djein Leonora Rende menyambut baik langkah DWP Mitra dan meminta agar tidak bosan untuk melakukan sosialisasi.

Dirinya berharap agar DWP menjadi contoh penerapan upaya pencegahan dan dimulai dari lingkungan terkecil, yakni keluarga masing-masing.

“Hal penting yang harus kita ketahui gejala sakitnya berupa Demam, Batauk atau Pilek, Letih, Lesuh, Sakit tenggorokan dan gangguan pernapasan” ujar Rende.

Dijelaskannya, penularan COVID-19 bisa lewat droplet atau tetesan cairan yang berasal dari batuk dan bersin, kontak pribadi seperti menyentuh dan berjabat tangan, hingga menyentuh benda atau permukaan dengan virus di atasnya, kemudian menyentuh mulut, hidung atau mata.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK juga mengingatkan agar kegiatan DWP selalu bersinergi dengan program-program dari pemerintah, tutup Ketua TP-PKK Mitra DLR.

Di lain pihak, Ketua DWP Kabupaten Mitra Lingkan Mumekh, berterima kasih kepada Penasehat DWP Kabupaten Mitra, dalam hal ini Ketua Tim Penggerak PKK, sekaligus Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sulut yang telah membekali para ibu-ibu Dharma Wanita di Kabupaten Mitra.

“Saya berharap seluruh anggota DWP tanpa bosan-bisannya terus sosialisasikan upaya pencegahan disamping kita menunjang kinerja suami di masa pandemi ini” ujar Mumekh.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua DWP Kabupaten Mitra Ny Pdt Erni Legi Rondonuwu Sth, Asisten II Bidang Perekonomian dan pembangunan Drs Joutje Wawointana, Kepala Dinas Kesehatan dr Helny Ratuliu, serta seluruh anggota DWP Kabupaten Mitra.  (J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.