Lewat Zoom Confrence Sekda “Muntu” Mendengar Arahan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Nasional

MINAHASA – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits R. Muntu, S.Sos Mendengarkan Arahan Ketua Satgas COVID-19  lewat Via Zoom Conference? di rudis Sekretaris Daerah Sasaran Tondano, Rabu, (7/10-2020)

Turut dalam kegiatan Asisten administrasi umum DR. Vicky Tanor, SPi, MSi, Kadis Kesehatan dr. Maya Rambitan, Kadis Sosial Drs. John Kapoh, MSi, Dir. RSUD dr. Mariani suronoto

Dalam arahan yang langsung disampaikan oleh ketua gugus tugas covid-19 Nasional, Doni Monardo membahas tentang Optimalisasi Penanganan Covid-19 di Sulawesi Utara dan kendala yang terjadi adalah Kepatuhan Masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan Tes covid 19.

Untuk Minahasa masih rendah kepatuhan memakai masker. Pemerintah sudah mengeluarkan landasan untuk sanksi yang tercantum dalam instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 19.

“Pemerintah kab. Minahasa tak pernah berhenti untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang 3 m yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan. Dengan patuh pada protokol kesehatan menghindari kita dari penyebaran covid 19”. ungkap sekda.  (Marchel/Frayno)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.