Pemkab Minahasa Apresiasi Kelompok Tani di Kecamatan Kakas Barat

MINAHASA – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring MSi, IPU, ASEAN.Eng dan ketua TP-PKK Minahasa yang juga merupakan ketua KTNA kab. Minahasa Dra. Fenny Ch. Roring Lumanauw SIP, mengikuti kegiatan Panen Padi MT II Tahun 2020 di desa Touliang Kec. Kakas Barat, Senin (5/10-2020).

Panen padi ini juga dihadiri oleh ketua MPH-PGI Olly Dondokambey SE, ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa MTH, Kadis Pertanian Prov.Sulut Ir. Novly Wowiling, Kadin Sulut Hangky Gerungan,Ketua DPRD kab. Minahasa Glady Kandouw SE, Para Anggota Dewan, Kadis Pertanian Minahasa Dr. Ir. Margaretha Ratulangi, Kabag Prokopim Maya Kainde SH MAP, camat Kakas Barat Jeane Sumendap SP, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat, dan kelompok-kelompok tani, Senin 5 Oktober 2020. Kegiatan Ini Dilaksanakan dengan Menerapkan Protokol kesehatan covid 19.

Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring dalam sambutannya memberi apresiasi kepada kelompok tani yang ada di Kakas Barat terlebih khusus Desa Touliang yang pada tiga bulan lalu sudah mengundang pak Gubernur untuk melakukan penanaman perdana dan hari ini puji Tuhan kita juga mengadakan panen pada kuartal kedua, ujar Bupati.

Dikatakanpula Bupati bahwa  ini juga merupakan tuntunan Tuhan bagi kita dan berkat bagi kita warga Minahasa, Kalau melihat hamparan sangat besar dan menjanjikan, kalau kita maksimalkan akan membawa dampak sangat besar bagi masyarakat dan petani, juga bisa semakin meningkatkan kesejahteraan  pembangunan dan perekonomian di Kabupaten Minahasa .

“Pemerintah Kabupaten Minahasa terus berupaya memberikan perhatian pada peningkatan kualitas dan kuantitas produksi padi, terimakasih juga atas kunjungan dari Bpk Olly Dondokambey SE selaku ketua MPH-PGI” ucap Bupati ROR.

Diingatkanpula Bupati, masyarakat untuk selalu mendukung program – program pemerintah demi kesejahteraan kita semua. Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari pemerintah Kabupaten Minahasa secara simbolis, berupa 3 unit hand tractor kepada kelompok – kelompok tani yaitu kelompok tani matuari, kelompok tani teratai dan kelompok tani goro.

“Saya berharap kiranya bantuan yang telah diberikan bisa terus menggenjot sektor Pertanian dan hasil produksi bagi kelompok tani guna peningkatan produksi yang ada di Kabupaten Minahasa” tutup Bupati Roring.  (Marchel/Frayno)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.