Survei Indonesian Observer CS-WL Unggul 64,7 Persen, Warga Tomohon Inginkan Perubahan

Tomohon – Berdasarkan hasil survei tim Indonesian Observer untuk Pilwako Tomohon sampai dengan hari Jumat (30/10/20) malam, menyebutkan bahwa pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Caroll Senduk dan Wenny Lumentut (CS-WL) lebih unggul 64,7 persen dari pasangan calon lainnya.

Sedangkan paslon Jolly Gabriela Eman dan Virgie Baker menemparti posisi ke dua dengan raihan 22,8 persen dan pasangan Robert Pelealu – Fransiskus Soekirno berada pada posisi ketiga 1,3 persen.

Dari hasil penelitian Andre Mongdong bertajuk “Survei Perilaku Pemilih Dalam Pilkada Kota Tomohon 2020” Merupakan bukti bahwa warga Kota Tomohon menginginkan perubahan manajemen tata kelola pemerintahan dan pembangunan daerah dengan sejumlah program unggulan untuk kemajuan Kota Tomohon di bawah pimpinan Caroll -Wenny.

Indonesian Observer melakukan survei dan penelitian selama 4 hari sejak tanggal 14 hingga 18 Oktober dengan teknik multi stage random sampling pada masyarakat Kota Tomohon yang tersebar di 44 kelurahan dari 5 kecamatan dengan jumlah 76. 038 ( DPT Pemilu 2019), dengan jumlah responden 1.032 orang. Untuk margin error 3,03% pada tingkat kepercayaan 95% dan independen variabel sebanyak 85. Sedangkan metode yang di gunakan yaitu wawancara tatap muka dan kuisioner pada responden dengan pertanyaan yang sama.

Hal yang sama ditanyakan ‘jika Pemilihan Walikota dilakukan hari ini, siapa Calon yang akan bapak/ibu pilih? dan jawaban yang di dapat Caroll-Wenny Pada posisi seperti data diatas (pertanyaan tertutup).

Sedangkan pertanyaan terbuka, Caroll Wenny marah 64,7 persen, Jilly Gabriela Eman-Virgie Baker 22,7 persen dan Robert Pelealu-Fransiskus Soekirno 1,2 persen serta tingkat swingvoter mencapai 11,5 persen.

Namun, Caroll-Wenny tak juga menjadi jumawa dengan hasil survei tersebut.

“Kami akan tetap menyampaikan program-program unggulan kami kepada masyarakat Tomohon, sehingga kepemimpinan CSWL benar-benar untuk kemajuan Kota Tomohon terutama untuk kesejahteraan masyarakat,” tegas Carol-Wenny. (Novita)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.