Terinspirasi Program SDM Sang Inspirator, CSWL Tingkatkan  Tunjangan Insentif Dan Bea Siswa

TOMOHON – Program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dicanangkan Presiden Joko Wibowo menjadi sumber inspirasi program peningkatan tunjangan, insentif dan Bea siswa pasangan Carol Senduk – Wenny Lumentut.

Hal ini di utarakan oleh kedua pasangan ini saat ditemui wartawan di Tomohon, Minggu (25/10/20).

” Tambahan runjangan, insentif, dan Bea siswa di Tomohon telah mengikuti program peningkatan sumber daya manusia (SDM) Pak Presiden Jokowi”, ucap Carol.

Di kesempatan yang sama, Wenny Lumentut mengatakan rencana peningkatan tunjangan dan insentif serta Bea siswa  yang mereka rancang mengikuti spirit Presiden Jokowi.

” Kami punya dasar dan sudah dihitung secara matang”, tandas Wenny.

Seperti diberitakan sebelumnya, Carrol dan Wenny ketika mendapat kepercayaan rakyat untuk memimpin Tomohon, maka mulai dari kepala lingkungan (pala), THL, Staf, tenaga fungsional guru dan nakes akan mendapat peningkatan tunjangan sampai 50%. Tidak hanya itu, lansia, pemuka agama dan Bea siswa mahasiswa akan mendapat insentif.

Saat ditanya tentang kemampuan APBD, Wenny Lumentut menjelaskan APBD Tomohon sekarang memang belum memungkinkan, tetapi kami sudah punya sumber dana yang jelas.

” Sudah ada komitmen sinergitas dengan Pemprov Sumut untuk hibah Rp. 50 miliar. Kita akan gunakan untuk insentif, tunjangan dan Bea siswa’ terang Wenny.

Carol dan Wenny meyakini, program insentif dan tunjangan dimaksud, dapat menjadi pemicu peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kota Tomohon. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.