Pemkot Tomohon Peduli dan Beri Bantuan Kepada Pekerja Yang di PHK Dampak Covid-19

TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon peduli terhadap para pekerja yang telah di rumahkan  atau PHK akibat dampak Covid  19, untuk itu Pemerintah Kota Tomohon melalui Walikota Jimmy F Eman SE. AK. CA., memberikan bantuan  secara simbolis kepada masyarakat yang dirumahkan/ PHK  karena Covid 19, dilaksanakan di Aula Kelurahan Lahendong, Selasa ( 03/11/20).

Dalam arahannya, Walikota mengatakan dalam rangka membantu masyarakat terdampak Covid 19 maka, Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Tenaga Kerja memberikan bantuan bahan pokok kepada 8.450 orang  yang secara simbolis  akan diberikan kepada 427 orang di Kelurahan Lahendong yang merupakan penerima bantuan terbanyak di Kecamatan Tomohon Selatan.

” kegiatan penyerahan ini  nantinya akan dilaksanakan  secara bertahap mulai hari ini 3 November 2020 di 44 se-kota Tomohon, dan selanjutnya untuk penyalurannya diharapkan untuk tetap memperhatikan protokol dalam pencegahan  penyebaran Covid – 19 dengan memakai masker, menjaga jarak fisik dan menjauhi kerumunan  massa serta selalu mencuci tangan  pakai sabun atau menggunakan hand Sanitizer”, tegas Eman.

Dikatakannya lagi, wabah pandemi Covid-19 telah menjadi pandemi global dalam waktu yang cukup singkat, bahkan menimbulkan dampak yang besar terhadap seluruh sektor.

” Tak hanya sektor kesehatan, sektor ekonomi juga mengalami dampak serius akibat pandemi ini yang mengakibatkan krisis ekonomi yang dalam dan berdampak luas bagi kehidupan masyarakat”, ucap Eman.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Imanuel Richendry Hot SH.MH, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon Sjerly Bororing SP.MMSIP, Dandim 1302 Minahasa diwakili oleh Namun Bakti Serma Dekt Lengkong serta jajaran pemerintahan Kota Tomohon dan para penerima bantuan. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.