Bupati “JS” Seluruh ASN Yang Memegang Jabatan Harus di Vaksin Kalau Tidak Saya Ganti

MITRA – Dukungan terhadap suksesnya pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 terus dimaksimalkan oleh Gugus Tugas Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) di bawah pimpinan Bupati James Sumendap,SH. Sehingga percepatan penanganan dan pencegahan terus dilakuka Pemkab Mitra.

Hal inipun menjadi perhatian besar Bupati Sumendap dengan  mengeluarkan peringatan keras bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), lebih khusus para kepala SKPD di Pemkab Mitra untuk turut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi ini dengan ikut divaksin.

“ Saya minta komitmen seluruh SKPD agar ketika tiba waktunya, semua harus divaksin. bagi yang tidak mau di vaksin berarti tidak mau lagi kepala Dinas dan langsung diganti” tegas Bupati JS dalam sambutan pada Paripurna DPRD Mitra, Kemarin (02/2-2021).

Saya menegaskan bahwa komitmen wajib divaksin ini bukan hanya untuk pimpinan SKPD, namun juga untuk seluruh pejabat di lingkup Pemkab Mitra.

“Nanti kita akan buat peraturan Bupati, seluruh ASN yang memiliki jabatan wajib divaksin. apabila tidak di vaksin jabatannya diturunkan, ujar Bupati James Sumendap.

Bupati JS juga menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan terkait pelaksanaan Rapid Tes Antigen atau juga dikenal Swab Antigen bagi seluruh ASN di Pemkab Mitra dan dimulai pekan depan.

Bukan hanya itu, dirinya juga menginstruksikan agar Dinas Kominfo SP membuat suatu aplikasi yang harus diisi oleh setiap pejabat yang siap untuk di Rapid Tes.

“Kalau ada yang tidak isi aplikasi berarti tidak mau di Rapid, kita berhentikan dia dari jabatan. Selesai itu baru seluruh ASN, Tenaga Honor, dan perangkat desa kita Swab Antigen massal,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga meminta agar seluruh hukum tua membuat Peraturan Desa (Perdes) berkaitan dengan pasien terkonfirmasi positif COVID-19.

“Buat Perdes, jadi orang yang positif Corona diumumkan, tidak perlu ditutupi, dengan demikian masyarakat akan tahu siapa saja yang terkonfirmasi COVID-19 dan bisa turut memantau jalannya protokol yang diwajibkan, yakni isolasi mandiri, tutup Bupati dua periode ini.  (J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.