Pertama UPT Puskesmas Ratahan Lakukan Posyandu Remaja di Desa Rasi Satu

MITRA – Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ratahan, Kecamatan Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan kegiatan Posyandu Remaja bertempat di Desa Rasi satu Kecamatan Ratahan, Sabtu (28/5-2021)

Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Ratahan Dr. Linda Tolu menjelaskan, bahwa tujuan Posyandu remaja ini untuk meningkatkan peran remaja dalam perencanaan dan evalusai.
Selain itu juga Posyandu remaja untuk meningkatkan Pendidikan Ketrampilan Hidup Sehat (PKHS) dengan memberikan pengetahuan kesehatan reproduksi remaja, memberikan pengetahuan pentingnya pendidikan kesehatan reproduksi dan NAPZA bagi remaja. dan Menciptakan wadah generasi muda dimasing masing desa/kelurahan sebagai wadah pembinaan dan memahami pentingnya gaya hidup sehat, ujar Dr. Linda.
Sedangkan yang menjadi sasaran Posyandu Remaja, Remaja Putra – Putri mulai dari usia 10 – 18 tahun, yang akan di lakukan disetiap Desa/Kelurahan yang berada di wilayah kerja Puskesmas Ratahan. tutupnya.
Disisi lain pemegang program remaja di Puskesmas Ratahan Nancy Kembau menambahkan, sebelum kegiatan dilaksanakan kami melakukan pengukuran tinggi badan, timbang berat badan, mengukur lingkar lengan atas, mengukur tekanan darah dan pemberian tablet tambah darah bagi remaja Putri.
Mengingat kegiatan ini mungkin pertama dilakukan di Kabupaten Mitra, maka kami tetap menerapkan dengan protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 masih berlanjut, tutup Bidan di Puskesmas Ratahan ini.

Hadir dalam kegiatan ini remaja Putra-Putri dari usia 10 – 18 tahun, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Rasi satu Ibu Syalom Pelengkahu serta kader yang ada di Desa Rasi Satu.  (J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.