Forkompimca Kawangkoan Terus Konsisten Gelar Operasi Yustisi.

MINAHASA – Tak mengenal lelah dan terus terfokus dalam mengawasi dan memantau kegiatan masyarakat di tengah merambahnya virus covid 19 sejak awal tahun 2020 hingga kini. Sempat terjadi penurunan kasus covid secara signifikan di kabupaten Minahasa sejak pertengahan dan akhir tahun yang lalu.

Namun perkembangan di tahun 2021 ini, beberapa bulan berjalan terakhir ini, kasus covid 19, kembali membuat resah dan kondisi masyarakat Minahasa. Dengan demikian pemerintah Kabupaten Minahasa, mengacu dari surat edaran Gubernur Sulawesi Utara, tertanggal 5 Juli 2021 tentang antisipasi penyebaran covid 19, Pemkab Minahasa mengeluarkan surat pada tanggal 9 Juli 2021, dengan tujuan antisipasi penyebaran virus covid. Demikian penerapannya di lakukan oleh setiap wilayah kerja kecamatan di Minahasa.

Camat Kawangkoan Eigthmi Moniung. SH. Bersama Danramil Kawangkoan Peltu.Nofri Lontoh, dan Satuan Kerja Polsek Kawangkoan, Sebelum jam delapan malam, menggelar apel bersama. Dalam apel tersebut di hadiri oleh para perangkat kelurahan sampai kepada kepala lingkungan.

Usai apel 20 menit sebelum jam delapan malam, jam yang di tetapkan sebagai waktu pembatasan aktifitas masyarakat, mereka akan turun memantau dan turun secara lansung kepada pelaku usaha yang untuk mengawasi, mengingatkan serta bertindak melakukan peringatan dan peneguran.

Camat juga dalam penyampaiannya mengingatkan kepada pelaku usaha, kususnya usaha kuliner, agar dapat mengawasi setiap pengunjung yang ada, begitu juga para tukang ngamen atau kelompok bernyanyi, agar saat ini di hentikan dulu.

Camat Eightmi juga memberi apresiasi kepada masyarakat kawangkoan dengan berbagai latar belakang aktivitas usaha, berterima kasih atas kerja sama yang di lakukan.

Hadir dalam kegiatan apel tersebut, kepala dinas kesehatan Minahasa, Dr. Maya Rambitan. M. Kes.
Dalam kesempatan itu kadis kesehatan Maya Rambitan, menjelaskan bahwa, sampai saat ini, kasus Covid yang ada di Minahasa secara total berjumlah 1993. Ada yang di rawat di rumah sakit, ada juga yang melakukan isolasi mandiri.
Yang sembuh berjumlah 1826. Yang melakukan isolasi mandiri berjumlah 80.

Untuk itu, ia berharap agar masyarakat harus taat dengan anjuran dan himbauan pemerintah. Mari kita bekerja sama untuk upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid ini. Tetap ikuti protap Kesehatan. Tutur Rambitan.

( Farly Bujung )

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.