Lengkap, Forkompimda Minahasa Pantau Jalannya Vaksinasi di SMP N. 1 Kawangkoan

MINAHASA, suarasulutnews.co.id – Perhatian dan kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Minahasa, dalam pencegahan penularan virus covid 19, terus di lakukan di berbagai sektor pelayanan yang ada pada masyarakat.

Dari Pantauan wartawan media ini di sela sela pelaksanaan vaksin di Sekolah SMPN 1 Kawangkoan, Lengkap di hadiri oleh unsur Pemimpin daerah Kabupaten Minahasa (FORKOMPIMDA) dan secara lansung melibatkan instansi terkait dalam pelaksanaan vaksin terhadap adik adik siswa, Rabu (7/7).

Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati Minahasa Dr. Robby Dondokambey, S.Si bersama Forkopimda Minahasa meninjau langsung Vaksinasi Covid-19 Anak umur 12-17 Tahun di SMP Negeri 1 Kawangkoan, usai melakukan kegiatan yang sama di beberapa sekolah yang ada di Minahasa.

Bupati Royke Roring, pada sambutanya menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Minahasa telah melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, di Bulan Mei yang lalu penyebaran Covid-19 ini sudah dikendalikan.
Dari keterangannya bahwa perlunya peningkatan kewaspadaan dan penanganan yang serius terhadap penyebaran virus covid 19 di tengah masyarakat. Berdasarkan informasi resmi , di minahasa akhir akhir ini ada penambahan kasus virus tersebut.
Sehingga kami pemerintah perlu melakukan upaya upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid tersebut.
Dengan demikian berbagai langkah kebijakan telah kami berlakukan di tengah aktivitas masyarakat, yakni dengan menerapkan PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, termasuk acara suka dan duka, baik dari segi waktu jumlah dan harus dalam penerapan protap kesehatan, ujar Bupati.

Pemerintah Kabupaten Minahasa target awal sekitar 279 ribu sasran vaksinasi dan ditambah dengan anak usia 12-17 tahun yang berjumlah 21.773 menjadi sekitar 300 ribu sasaran dan sampai sekarang baru sekitar 64 ribu atau belum sampai 22 persen capaiannya dan masih jauh dari target.

“Hal ini perlu untuk terus disosialisasikan oleh unsur pemerintah mulai dari tingkat desa dan kelurahan hingga kecamatan, danbekerja sama dengan TNI dan Polri, tokoh agama dan tokoh masyarakat” jelas Bupati.

Disela kegiatan vaksinasi di SMPN 1 Kawangkoan, anak dari Kepala Dinas Kesehatan Minahasa, Dr. Maya Rambitan. M. Kes. selaku siswa di sekolah tersebut, ikut lakukan vaksinasi.
Hal ini menurut keterangan kepala dinas kesehatan, bahwa anak Mattiuw Rumimper selaku siswa di sekolah tersebut, wajib juga melakukan vaksin. Juga sebagai motivasi bagi adik adik siswa yang lain yang belum melakukan vaksin. Tutur Dr. Maya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kawangkoan. Ferry Paisa. M. Pd,menjelaskan pada wartawan media ini, bahwa hari ini hari pertama pelaksanaan vaksin di sekolah ini, dan dari info yang di dapat oleh tim medis , bahwa penyediaan pasokan vaksin untuk di sekolah ini berjumlah 200, dan sudah hampir seratus persen dari jumlah tersebut yang melakukan vaksin.

Hadir dalam pemantauan ini, Kapolres, AKBP Tommy Souisa, Dandim, Letkol. Inf. Andi Herbert Sinaga, Ketua DPRD, Glady P.E Kandouw, SE Ketua Pengadilan Negeri, Grace Nova Sasube, SH, MH dan Kasi Intilijen, Yosi A.H Korompis, SH mewakili Kajari Minahasa, Kadis Pendidikan Drs. Riviva Maringka, M.Si, Asisten I, Dr. Denny Mangala, Kadis Kesehatan, dr. Maya Rambitan, M.Kes.
Kaban Kesbang, Ir. Jani Moniung, Kadis Perhubungan, Kabag Prokopim, Johnny Tendean, AP, MAP dan Kabag Umum,

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.