Bawa Aspirasi Masyarakat. Watung Desak Pilhut Minahasa 2021 Agar Segera di Laksanakan.

MINAHASA – Anggota Dewan Kabupaten Minahasa dari Fraksi Nasdem Komisi Satu, Johan Watung merespon animo masyarakat dalam rencana pelaksanaan pemilihan hukum tua, atau kepala desa.

Menurut Watung, ada baiknya pelaksanaan pemilihan tersebut dapat di lakukan pada tahun 2021 ini. Dengan demikian akan membawa restorasi tatanan sosial masyarakat dalam sistem pemerintahan di desa.

Jujur saja banyak suara dari masyarakat kepada saya, bahwa ada beberapa hukum tua yang sudah bertahun tahun di tugaskan sebagai pejabat hukum tua, dan hal ini Semestinya sudah dapat di akhiri, dan penyelenggaraan pemilihan hukum tua agar segera di persiapkan dan di laksanakan tahun ini, agar tidak tercipta kejenuhan di tengah masyarakat, ujarnya.

Kita tahu bersama bahwa pilhut di kabupaten Minahasa sudah tertata dalam APBD 2021 gelombang tiga, dan ini harus dapat di laksanakan, agar aspirasi masyarakat pedesaan dapat berjalan dengan baik, terkait pemilihan hukum tua.

Secara terpisah Asisisten satu Pemerintahan dan Kesra, kabupaten Minahasa DR. Denny. Mangala saat di konformasi via nomor ponselnya, sehubungan dengan rencana pilhut tersebut menjelaskan bahwa untuk penyelenggaraan pilhut di Minahasa, di tunda, berdasarkan surat edaran mendagri.

Adapun penundaan tersebut, Mangala menjelaskan bahwa saat ini masih terkosentrasi dalam masalah covid 19, sesuai surat edaran tersebut,tuturnya.
(FB)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.