Dua Kecamatan di “Minahasa” Peringkat Teratas Capaian Vaksinasi.

MINAHASA – Upaya percepatan vaksinasi covid 19 terhadap masyarakat di Minahasa terus di tingkatkan. Berbagai langkah upaya pemerintah melakukan vaksinasi terhadap masyarakat. Untuk Kabupaten Minahasa, upaya tersebut di gerakan mulai dari instansi perkantoran dan di tindak lanjuti setiap kecamatan dan kelurahan serta desa.

Hal inipun dilakukan oleh Pemerintah kecamatan Tompaso dan kecamatan Tompaso barat, dan berhasil menorehkan hasil capaian vaksinasi di wilayahnya, dan hasil tersebut yang teratas di seluruh kecamatan yang ada di Minahasa.

Berikut data yang dirangkum oleh media suarasulutnews.co.od berdasarkan rekapan yang ada di kecamatan Tompaso sebagai berikut :

Camat Tompaso Stenly. D. Umboh . SSTP. MAP. saat di wawancarai di kantor kecamatan (Selasa 14/12/21) mengatankan, bahwa apa yang telah di capai dalam pelaksanaan vaksinasi, merupakan bentuk kerjasama masyarakat dan juga kesadaran yang tinggi dari masyarakat Tompaso, bahwa sangatlah penting untuk memberi diri di vaksin C19.

Dengan demikian masyarakat sudah turut peduli dengan keselamatan baik secara pribadi juga orang lain. Hal ini suatu bentuk upaya dalam mencegah terjadinya penyebaran virus c19, dan juga merupakan langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Secara terpisah kepala puskesmas Tompaso. dr. Didi Mamesah menjelaskan, bahwa; Dengan capaian prosentasi vaksinasi di Tompaso sampai saat ini ada pada rating teratas di tingkat kecamatan yang ada di kabupaten Minahasa. Dengan tingginya tingkat keaadaran masyarakat untuk divaksin C19, maka berpengaruh besar terjadinya penurunan kasus yang sampai saat ini 0 persen di Tompaso. Tutur Mamesah.

Dan untuk masyarakat yang belum di vaksin, ada beberapa faktor alasan, salah satu adalah karena bersangkutan dalam. kondisi yang sakit, namun ada juga beberapa masyarakat yang memang enggan untuk di vaksin. Hal ini tentu kami selaku gugus tugas dari pemerintah kecamatan akan mengambil langkah pendekatan dengan berkunjung lansung kepada masyarakat yang belum di Vaksin. ujarnya.
( Farly Bujung )

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.