Walikota Manado Andrei Angou Ikuti Video Confrence Arahan Dari Presiden Jokowi

Manado – Walikota Manado Andrei Angou didampingi Dandim Manado dan Kapolresta Manado mengikuti Video Confrence, terkait Arahan dan Penjelasan Presiden R.I Jokowi soal Pandemi Covid 19 khususnya kasus Omicron saat ini, diruang rapat Walikota (07/02-22).

Video Conference ini adalah mendengarkan penjelasan Presiden R.I tentang Tren Kasus Omicron Dunia termasuk trend kasus Omicron di Indonesia.

Presiden Jokowi dalam Video Conference ini didampingi Mendagri Tito Karnavian memaparkan trend kasus kenaikan dibeberapa Provinsi yang berdasarkan data masih terkonsentrasi di Jawa dan Bali, kendatipun kasus kematian masih rendah.

Presiden berharap Rumah Sakit, Oksigen dan lain-lain bersiap dengan gelombang Omicron yang akan masuk. Ikut dipaparkan soal karakter pasien yang dirawat di RS secara nasional yakni 93 % tampa komorbid dan 7% komorbid.

“Vaksin menjadi kunci penanganan omicron untuk menekan angka kematian, Tingkatkan protokol kesehatan dan utamakan pemakaian masker dan kita jangan terlalu panik,” harap Presiden.

“Hal paling penting ada dua hal yakni vaksin dipercepat dan protokol kesehatan diperketat,” tegas Presiden.

Selesai penjelasan dari Presiden, dibuka forum tanya jawab beberapa Gubernur, Bupati dan Walikota yang dipandu oleh Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Dalam arahan terakhir Presiden memerintahkan kepada Pangdam dan Polda untuk Provinsi serta Dandim dan Polresta untuk Kabupaten Kota agar membantu dalam hal percepatan vaksinasi.

Selanjutnya yang kedua adalah peningkatan protokol kesehatan utamanya pakai masker sebab kuncinya ada disitu, kata Presiden.  (YJ)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.