Vanda Sarundajang Sukses Gelar Kegiatan BISA FEST di Tompaso

Minahasa – Anggota DPR RI Vanda Sarundajang (VASUNG) sukses menggelar kegiatan Bersih Indah Sehat Aman (BISA) FEST Pesona Budaya Minahasa, tepatnya di Taman Pustaka SHS, Desa Tompaso Dua Utara Kecamatan Tompaso Barat, Kabupaten Minahasa, Senin (7/3/2022).

Adapun kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari Direktorat Event Daerah Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menghadirkan kegiatan seminar budaya dan pangelaran seni dan budaya Minahasa.  Dalam kegiatan tersebut di hadirkan pemerhati seni dan budaya selaku nara sumber.
Bupati Minahasa dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Ir.Wenny Talumewo berterima kasih kepada Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Anggota DPR RI Komisi X asal Suluawesi Utara.
“Atas nama Bupati dan Wakil Bupati Minahasa menyampaikan terima kasih kepada Ibu Riski Handayani, Ibu Vanda Sarundajang yang berkenan melaksanakan kegiatan di Kabupaten Minahasa” ucap Talumewo.
Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Baparekraf Rizki Handayani Mustafa dalam sambutannya mengatakan Kegiatan BISA Festival atau Iven kiranya menjadi katalisator bangkitnya lagi Pariwisata ditengah keterpurukan akibat pandemi termasuk memberi manfaat edukasi. ia juga mengatakan bahwa sektor pariwisata dan budaya adalah salah satu penggerak perekonomian rakyat.
“Iven – iven bukan sekedar seremoni tetapi harus punya  unsur edukasi dan pergerakan Ekonomi yang maju dalam kesejahteraan masyarakat. Minahasa masuk kharisma Indonesia oleh karena itu gali lagi potensi wisata dan budaya yang ada di Kabupaten Minahasa.” harap Rizki Handayani Mustafa.
Vanda Sarundajang selaku pelaksana kegiatan menyambut baik kehadiran peserta Gelar BISA Fest. Saya sangat berterima kasih atas kehadiran ibu Sri dalam moment ini. Tutur Anggota DPR-RI partai moncong putih ini.
“Banyak sekali peserta yang ingin hadir tetapi karena masih dalam situasi pandemi kami batasi dan kiranya kedepan akan terus baik seiring perubahan situasi” ucap Vanda Sarundajang.
Festival BISA (Bersih, Indah, Sehat, Aman) Pesona Budaya Minahasa di Taman Pustaka SHS, semakin meriah dengan penampilan kelompok dan sanggar seni tarian kabasaran, kolintang, maengket, katrili dan lainnya yang di ikuti oleh tokoh – tokoh dan pemerhati budaya Minahasa.   (Farly)
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.