Mantan Kepsek (Herrie) Maju Pencalonan Hukumtua Tompaso Dua.

Minahasa – Momentum pemilihan Hukum Tua ( Kepala Desa) di Kabupaten Minahasa kembali di adakan. Tahapan-tahapan dalam pemilihan tersebut telah di bentuk oleh pemerintah daerah. Mulai dari pembentukan Panitia dan keanggotaannya.

Selanjutnya panitia yang terbentuk membuka pendaftaran calon. Adapun pendaftaran calon hukum tua di buka pada tanggal 28 maret 2021 hingga tanggal 7 april ini.

Di jelaskan oleh ketua pemilihan hukum tua desa Tompaso Dua, Sem Sumangando. S. Pd kepada wartawan media ini, bahwa tahapan pendaftaran sekaligus tahapan kelengkapan berkas pendaftaran.

Selanjutnya sepuluh hari berjalan dari tahapan pendaftaran, adalah tahapan verifikasi berkas, setelah Ferifikasi berkas panitia akan menetapkan nama- nama yang lulus bersyarat untuk maju dalam ajang pencalonan Hukum Tua, ucapnya.

Kesempatan inipun diambil oleh mantan kepala sekolah (pensiunan) Herrie Paendong. S. Pd. dalam pencalonan kepala desa di desa Tompaso Dua Kecamatan Tompaso Barat.

Ketika di temui oleh wartawan media ini di kediaman rumahnya (Sabtu 2/4) Mner Herrie sapaan akrabnya menjelaskan bahwa; dirinya termotifasi untuk maju dalam pencalonan kepala Desa bertujuan untuk membangun desa dan membangun masyarakat desa yang sejahtera.

Karena menurutnya, desa Tompaso Dua masih banyak yang perlu di perjuangkan demi kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat. Baik infrasruktur dan pemberdayaan masyarakat desa. Tutur Sekertaris LPMD Desa Tompaso Dua ini, yang merupakan pensiunan guru dan kepala sekolah yang masih memiliki pola kepemimpinan terus tertanam dalam benak guna berinovasi dan berkreasi dalam pertumbuhan berbagai sektor, ucap Harrie.

Terpantau oleh media ini, simpatisan terhadap mner Herri sebagai calon Hukum Tua desa Tompaso Dua, cukup banyak. Karena hampir setiap malam jelang penantian penetapan calon terakomodir.

Dengan rasa dukungan atas majunya dalam Pilhut seorang pensionan ini, masyarakat tompaso dua tanpa di akomodir datang bersama sama memberi dukungan.

Yaah,, sudah tentu saya juga sebagai calon, merasa bangga dan berterima kasih kepada masyarakat yang tak jenuh- jenuh memberi supor dan dukungan moril.

Dan sebagai tuan rumah tentunya saya juga mengingatkan kepada masyarakat pendukung agar selalu memprioritaskan aturan dan himbauan pemerintah di masa pandemi C19 saat ini, diingatkannya.

( Farly Bujung )

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.