Wabup “PYR” Hadir Dalam Kegiatan Seleksi Calon Peserta Jambore Nasional 2022

Amurang – Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Pdt. Petra Yani Rembang, yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Minsel hadir pada kegiatan Seleksi Calon Peserta Jambore Nasional 2022 Kontingen Cabang Minsel, di Gedung Waleta Pemkab Minsel, Sabtu (02/04-2022).

Rangkaian Seleksi tersebut meliputi seleksi tes tulis, ketrampilan dan PBB yang nantinya jika terpilih direncanakan akan mengikuti jambore Nasional XI 14-21 Agustus 2022 di lokasi bumi perkemahan cibubur jakarta dan para Peserta adalah utusan dari SMP Se Minahasa Selatan.

Gerakan pramuka merupakan sistem pendidikan nonformal yang mengutamakan nilai-nilai pembentukan watak, kepribadian dan budi pekerti .

Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang dalam sambutannya, menyampaikan hendaknya kegiatan seleksi jambore ini dapat dijadikan sebagai sarana belajar dan berkarya, membangun semangat persatuan sebagai anak bangsa.

Manfaatkanlah kegiatan ini untuk menjalin persahabatan dan kebersamaan diantara teman teman, Pererat persahabatan dan keakraban dengan rekan-rekan pramuka dari sekolah lainnya yang sama-sama mengikuti kegiatan seleksi ini, Kata Wabup Rembang.

Untuk itu saya mengajak kepada teman-teman kita untuk mengisi kegiatan dan waktu luang di luar jam sekolah dengan kegiatan yang bermanfaat untuk melanjutkan kepemimpinan di negeri ini di masa yang akan datang, dan bagi para majelis pembimbing gugus depan.

Mari kita dukung gerakan pramuka agar dapat semakin memantapkan perannya dalam pembangunan karakter atau character building generasi muda untuk melahirkan lapisan dan barisan pemimpin bangsa indonesia yang sesuai dengan satya dan darma pramuka serta mampu mengimbangi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, tutup Wabup PYR.

(S/J)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.