Sambut HUT Kodam XIII/Merdeka ke-64, Ratusan Personil Kodim 1302/Minahasa Gelar Karya Bakti di Benteng Moraya

Minahasa – Sedikitnya 230 personil Kodim 1302/Minahasa yang terdiri dari Koramil jajaran yang tersebar di Tiga Kabupaten dan Satu Kota berkumpul di tempat wisata kebanggaan Masyarakat Kabupaten Minahasa, Benteng Moraya yang terletak di Kelurahan Roong, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, menggelar karya bakti dalam rangka HUT Kodam Xlll/Mededeka Ke-64 Jumat 03/06/2022.

Hal ini di lakukan untuk melaksanakan pembersihan di tempat wisata yang menjadi Ikon Kabupaten Minahasa tersebut, dengan tujuan mengedukasi Masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan serta menumbuhkan rasa memiliki destinasi wisata yang terletak di pinggiran danau Tondano.

Kegiatan yang bertajuk Merdeka Bersih-bersih tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat baik dari Kodim 1302/Minahasa maupun Pejabat Daerah antara lain, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham Effendy, Kasdim Mayor Inf Vino Satria Onibala S.Pt, Mewakili Kadis Pariwisata Kab. Minahasa Jhonly Muaya SE, para Perwira Staf, Para Danramil dan PLH Danramil Jajaran Kodim 1302/Minahasa beserta para Anggota, dan Camat Tondano Barat Robert Ratulangi S.Pd, MM, serta Lurah Kelurahan Roong Frangky Lensun S.Ip.

Dandim 1302/Minahasa di sela-sela kesibukannya memantau kegiatan karya bhakti tersebut menjelaskan bahwa,  Kegiatan ini kami lakukan guna menyambut Hari Ulang Tahun Kodam XIII/Merdeka, dengan mengusung tema Kodam XIII/Merdeka Bersatu, Berjuang, Bersama Rakyat Membangun Bangsa.

Dengan harapan di dalam jiwa Masyarakat khususnya yang berkujung ke tempat ini tumbuh rasa memiliki sehingga apabila rasa memiliki itu telah tertanam kuat pada masing-masing individu maka secara otomatis tempat ini akan terawat dengan baik, harap Dandim.

(Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.