Ide Brilian Ketua Panitia Pembangunan Lapangan Tompaso Hadirkan Wahana Hiburan Rakyat.

Minahasa – Pembangunan Lapangan Tompaso yang bertempat di desa Libah terus di galakkan. Semenjak tahun 2020 lapangan Tompaso mulai di garap dan di bangun.

Ketua panitia Stenly Umboh SSTP. MAP. bekerja sama dengan para tokoh masyarakat serta pemerintah desa, terus menjalankan upaya penggalangan dana. Sehingga perkembangan pembangunan lapangan tersebut sangat signifikan perkembangannya jika di ukur dari masa waktu sejak tahun 2020 hingga kini 2022.

Hal ini terlihat mulai dari pembebasan lahan dan penimbunan area lapangan yang berukuran 105×100 meter bujur sangkar, yang kini sudah tertata dengan rapih, bahkan lapangan tersebut sudah di gunakan dalam kegiatan kenegaraan upacara HUT -RI, tahun 2020, dan tahun 2021.

Sedangkan untuk tahun ini akan di gunakan kembali dalam upacara HUT RI ke 77 secara gabungan kecamatan Tompaso dan Kecamatan Tompaso Barat.

Stanly Umboh, selain ketua pantia, juga selaku Camat Tompaso, saat ini berinofasi baru dalam penggalangan dana pembangunan lapangan tersebut.

Semenjak tanggal 27 Juli telah berhasil menghadirkan di hamparan lapangan tersebut kegiatan Hiburan Rakyat (Pasar Malam).

Selaku ketua panitia pembangunan telah bekerja sama oleh pihak pengelolah kegiatan pasar malam. Dalam aktifitas tersebut sudah tentu ada kesepakatan bersama dalam pengumpulan dana untuk pemabagunan Lapaangan. Umboh juga melibatkan semua unsur pemerintah desa guna menopang kegiatan tersebut.

Tak luput juga, Unsur ormas di libatkan dalam penataan arus lalu-lintas dan area parkir di seputaran lokasi pasar malam yang di dalamnya ada kewajiban untuk bayar parkiran. Ya semua itu bertujuan untuk penggalangan dana pembangunan Lapangan Tompaso.

Ia juga menambahkan , dalam aktifitas pasar malam, unsur TNI dan Polri, dari Koramil Kawangkoan-Tompaso, dan dari Polsek Tompaso tetap siaga dalam memantau jalannya kegiatan demi terjaminnya suasana dan situasi yang kondusif.

Untuk itu Umboh berharap agar dapat menopang jalannya kegiatan tersebut, baik dari segi kelancaran amat terlebih dari segi keamanan. Suatu lingkungan yang aman akan menopang majunya pembangunan dan terciptanya perekonomian yang sejahtera di tengah masyarakat, ujar Umboh.
(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.