Restoran “Astomi” Danau Tondano, Salah Satu Restoran Favorit Senator Maya Rumantir.

Minahasa – Masakan Minahasa sudah terkenal di berbagai pelosok di tanah air tercinta Indonesia. Ini terjadi karena orang Minahasa yang memiliki jiwa merantau yang sangat besar. Hampir di setiap daerah di Indonesia ada orang Minahasa, atau yang lebih akrab di sebut orang Manado.

Disanalah orang Minahasa memperkenalkan makanan-makanan berasal dari Minahasa. Bahkan di kota kota besar di tanah air, ada beberapa restoran yang menyediakan khas makanan Minahasa.

Dahulu belum terlalu tenar apa yang di sebut dengan wisata kuliner. Namun seiring berjalannya waktu, usaha kuliner ini masuk dalam agenda program yang di tangani oleh pemerintah.

Usaha kuliner kini menjadi salah satu bidang usaha yang mendapat perhatian dari pemerintah, bahkan usaha tersebut ada dalam penanganan dinas pariwisata.

Senator Dr.Maya Rumantir Hutasoit.MA.Ph.D. adalah anggota DPD-RI komite tiga, yang membidangi beberapa item ,termasuk salah satunya adalah Pariwisata dan kebudayaan. Dalam dunianya pariwisata, tentunya ada wisata kuliner.

Menurutnya, usaha kuliner yang ada di Sulut merupakan satu bentuk usaha yang sudah membantu pemerintah, baik dari keterbukaan lapangan pekerjaan sehingga mengurangi tingkat pengangguran, dan pemasukan pajak di daerah.

Senator Dr.Maya Rumantir, usai menjalankan tugas reses pada beberapa instansi di minahasa, melanjutkan makan siang di restoran tepi danau Tondano, yakni Restoran “Astomi”.

Memilih restoran Astomi sebagai salah satu tempat makan Favorit, karena ketersedian menu yang boleh di kata lengkap sesuai selera orang minahasa, dan tempat yang memberi rasa kenyamanan karena penataan tata ruang yang rapi juga bersih, sehingga para pengunjung merasa betah untuk bertandang ke restoran tersebut.

Ibu Olly Pratasik, yang adalah Owner restoran Astomi menyambut kunjungan Anggota DPD serta tim dengan senang hati, bahkan duduk bersama menemani sesi makan siang saat itu.

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.