Puskesmas Tompaso Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektor.

Minahasa – Bertempat di balai kemasyarakatan desa Talikuran, kecamatan Tompaso, Kepala Puskesmas Tompaso Dr. Didi Mamesah beserta pegawainya, juga bersama dua pimpinan kecamatan Tompaso, Tompaso Barat, serta Kapolsek, Danramil Kawangkoan dan Tompaso, para hukum tua dari kedua kecamatan, Tompaso dan Tompaso Barat, serta tokoh masyarakat, bermasa-sama mengikuti Lokakarya Mini Lintas Sektor yang di prakarsai oleh puskemas Tompaso, Rabu (7/12-22)

Adapun tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah membahas serta mengevaluasi pelayanan dan sistem pelayanan menyangkut permasalahan kesehatan masyarakat.

Dokter Didi mengatakan yang menonjol adalah masalah capaian imunisasi balita yang sampai saat ini masih mencapai 85 %. Hal ini tentunya kami petugas kesehatan Tompaso sangat perlu adanya topangan bantuan oleh pemerintah Kecamatan Tompaso dan Tompaso Barat, agar program imunisasi balita dapat ter kafer di setiap desa . Semoga dengan kegiatan ini , ke depan dapat berjalan sebagaimana yang di harapkan. Tutur dokter Didi.

Dalam kesempatan yang sama Camat Tompaso,Stenly Umboh, dan Camat Tompaso Barat Stevy Pandey , memberi apresiasi inisiatif dari kepala puskesmas yang telah mengadakan kegiatan Lokakarya mini lintas sektor saat ini. Dengan demikian tentunya akan menjadi agenda kami ke depan untuk meningkatkan capaian imunisasi di tengah masyarakat yang ada di 20 desa .

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Tompaso Iptu.Martua.B Sitanggang , Kapolsek dalam sambutannya menyampaikan agar kiranya masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban, apalagi dalam momentum perayaan natal dan bahun baru. Tanyakanlah natal dan tahun baru Tampa suguhan miras.

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.