Mewakili Bupati “JS” Sekda “DHL” Lantik Pejabat Fungsional dan Struktural

Mitra – Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) David H. Lanlandos melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mitra, Selasa (28/02-2023).

Pelantikan yang dilaksanakan oleh Sekda Lalandos di Sport Hall DPRD Mitra, didampingi Ass l Jani Rolos, ll Arnold Mokosolang, lll Elly Sangian, Kepala BKPSDM dan kepala SKPD serta seluruh pegawai negeri sipil jabatan Fungsional dan Struktural.

Dalam sambutannya Sekda David Lalandos menyampaikan, dalam tempo yang tidak terlalu lama pemerintah Kabupaten Mitra menggelar dua kali pelantikan yang skalanya cukup besar, Sebelumnya pada pertengahan Januari lalu dalam jabatan struktural cukup banyak yang dilantik demikianpun hari ini.

Namun bedanya pada hari ini, ada pegawai negeri yang dilantik untuk pertama kalinya dalam jabatan fungsional, dan juga ada yang dilantik saat ini oleh karena penyesuaian.

“Jadi penyesuaian klomenkatur fungsional hasil penyetaraan jabatan yang sudah dilaksanakan pada akhir Desember tahun 2021” ujar Lalandos.

Dijelaska Sekda, Oleh karena ada perubahan aturan sehingga khusus pemerintah Daerah, jabatan pengawas telah disetarakan dalam jabatan fungsional, tetapi ini berdasarkan evaluasi karena ada pegawai negeri disetarakan jabatannya untuk memegang jabatan struktural yang belum tepat atau sesuai

“Dalam pelantikan ini ada 3 Lurah yang dilantik oleh karena kosong ditinggalkan pejabat lama dan di roling, begitu juga ada beberapa jabatan pengawas eselon lV yang dilakukan mutasi jabatan” jelas Sekda.

Untuk itu atas nama Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Joke Legi, mengucapkan, selamat kepada seluruh pegawai negri sipil yang pada hari ini telah disumpah dan dilantik dalam jabatannya masing masing.

Dan ingat, jabatan yang diberikan adalah  kepercayaan, maka dituntut bagi kita untuk menjawab kepercayaan yang sudah diberikan oleh Bupati dan Wakil Bupati sesuai dengan tugas, fungsi dan tanggung jawab yang diberikan kepada kita masing masing, tutup Sekda DHL.

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.