Dengan Rp 5000, Siswa SD, SMP, Dan SMA Bisa Buka Rekening TSP

Minahasa – Edukasi bagi adik adik siswa dalam hal menabung sangatlah perlu. Bukan hanya bentuk jumlah yang di kumpulkan dalam tabungan, namun di balik itu membentuk sikap dan kepribadian sejak dini bagi adik adik siswa dalam memanage keuangan.

Bank Sulut Go dalam hal ini sangat peduli dengan adik-adik siswa untuk memberikan motifasi dalam hal manajeman keuangan sejak mereka ada di usia muda.

Kepala Cabang Pembantu BSG Langowan, Fernando.F.Mamahit, menyikapi dengan baik, program BSG, Tabungan Simpanan Pelajar (TSP).

Di temui wartawan media ini beberapa hari yang lalu, ketika melakukan kunjungan di sekolah SMAN 1 Langowan. dalam keterangan maksud kehadiran di sekolah tersebut, Fernando menjelaskan bahwa kehadirannya dan staf merupakan kunjungan rutin setiap Minggu di sekolah itu.

Hal ini sehubungan dengan program Tabungan Simpanan Pelajar yang disambut kepala sekolah setempat Joice.Tuwo.S.Pd. dengan baik atas kehadiran tim BSG capem Langowan.

Fernando menjelaskan, bahwa adik adik siswa yang ada di SMAN 1 Langowan berjumblahkan hampir seratus siswa telah membuka rekening TSP, ujarnya.

Ia juga menambahkan, kemudahan dalam membuka rekening TSP, cukup dengan KTP salah satu orang tua siswa atau perwakilan, akte kelahiran dan kartu keluarga. Dengan lima ribu rupiah, adik siswa sudah memiliki tabungan tersebut.

Mengapa hanya dengan lima ribu rupiah sudah boleh buka tabungan TSP,
Fernando menjelaskan bahwa untuk dapat menjangkau kemampuan adik adik siswa, karena mereka belum berpenghasilan, ungkapnya.

Jadi dengan uang saku atau jajan adik adik boleh menyisipkan untuk belajar menabung. Tujuan utama adalah menanamkan minat adik adik dalam menabung sejak dini, tuturnya.

Untuk wilayah capem BSG Langowan, bukan hanya adik adik siswa yang ada di tingkat SMA, tetapi dari tingkat SD juga. Karena Tabungan Siswa Pelajar ini untuk adik adik yang ada di bangku SD dan SMP. Tutur Fernando.
Semoga saja adik adik yang telah dahulu membuka tabungan TSP ini, dapat memotivasi adik adik siswa yang lain. Tutup komentar Fernando.

(Farly Bujung )

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.