Desa Silian Selatan Tetapkan APBDes Tahun Anggaran 2023

Mitra – Desa Silian Selatan Kecamatan Silian Raya Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2023, Selasa (21/03-2023).

Kegiatan yang dilaksanakan bertempat di kantor desa Silian Selatan, dihadiri mewakili Camat Silian Raya Ibu Yelly Akay dan Nicodemus Tampongangoy, Hukum Tua Silian Selatan Tomigolung  Panggey, ketua BPD Elisabeth Boseke dan seluruh perangkat desa yang ada.

Hukum Tua Desa Silian Selatan Tomigolung Panggey usai kegiatan menjelaskan, anggaran bersumber dari Dana Desa (Dandes) tahap satu tahun 2023 ini, akan diprioritaskan untuk pengadaan lampu hias jalan yang nantinya akan dipasang pada 60 titik yang sudah dipersiapkan, dengan total anggaran 150 juta rupiah

Selain lampu hias jalan ada juga pengerjaan pemasangan Paving blok jalan pedesaan dengan anggaran 67. 305 500. Sedangkan program bantuan langsung tunai atau BLT ada 6 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) serta pemberdayaan masyarakat.

“Semua ini untuk membantu bagi warga penerima untuk memenuhi kebutuhan pokok, dengan harapan bantuan ini dapat mendorong terjadinya peningkatan kesejahteraan, masyarakat” ungkap Hukum Tua Panggey.

Kumtua Tomigolung  juga berharap adanya kerja sama dan dukungan dari semua pihak dengan ditetapkannya APBDes, sehingga kesejahteraan masyarakat dan peningkatan pembangunan serta keindahan desa Silian Selatan akan lebih maju, namun semua itu juga tentu perlu adanya kerja sama kita semua, harapnya.

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.