Jumat Curhat “Cegahjo” Polres Mitra Dilaksanakan di Mesjid Nurul Hasanah

Mitra – Polisi Resort (Polres) Minahasa Tenggara (Mitra), yang dipimpin Wakapolres Kompol Aidit Djafar melaksanakan Kegiatan Jumat Curhat “Cegahjo” yang bertempat di Masjid Nurul Hasanah Kelurahan Tosuraya Kec. Ratahan, Jumat (03/03-2023).

Kegiatan Jumat Curhat “Cegahjo” yang dilaksanakan seminggu sekali ini, untuk mendengarkan Saran pendapat serta keluhan dari Imam dan Jemaah Masjid Nurul Hasanah, di rangkaikan dengan Kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Menyongsong Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Imam Masjid Nurul Hasanah Bapak Samsuri Misilu, kesempatan itu meminta kepada pihak Kepolisian agar pada saat Pelaksanaan Ibadah Sholat Jumat kiranya ada Pengamanan dari Anggota Polri untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas, mengingat belum adanya tempat Parkir kendaraan dan mengantisipasi kemacetan karena jalan yang kecil guna meminimalisir terjadinya kesalah-pahaman antar Umat Beragama yang ada di wilayah Kab. Mitra.

Saran dari Imam Masjid Nurul Hasanah Bapak Samsuri Misilu langsung di tanggapi oleh Wakapolres Mitra Kompol Aidit Djafar, S.H.,M.H. mengatakan, kedepan untuk kegiatan Pengamanan oleh Anggota Polri akan dimaksimalkan terlebih dalam waktu dekat Umat Islam akan melaksanakan Ibadah Puasa,

“Kita akan dilaksanakan Pengamanan pada setiap Ibadah Sholat Tarawih, bukan hanya di masjid Nurul Hasanah Ratahan saja namun di seluruh Masjid yang ada di wilayah Hukum Polres Mitra dengan dibantu oleh Perkuatan Anggota dari Polsek jajaran Polres Mitra” ujar Wakapolres.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Jemaah Masjid Nurul Hasanah yaitu bapak Siling Lahamu, Irfan Ambo,  Suparman dan Dahlan, terkait dengan Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama di wilayah Kab Mitra saling dijaga dan jangan ada saling ketersinggungan apalagi dalam rangka menyongsong Ibadah Puasa Umat Islam di Kab. Mitra,

Oeh sebab itu Jemaah Masjid Nurul Hasanah meminta untuk lebih ditertibkan masalah Knalpot Racing guna meminimalisir gangguan pada saat Pelaksanaan Ibadah Sholat Tarawih dan lain lain.

Menanggapi hal tersebut, Kabag Ops Polres Mitra Kompol Edi Suryanto, S.H., S.I.K., mengatakan bahwa Polres Mitra saat ini sedang melaksanakan Operasi Bina Kusuma Samrat 2023 dengan sasaran yaitu kenakalan remaja, Premanisme, senjata tajam, peredaran Miras, dan kendaraan yang menggunakan Knalpot Racing.

“Semua itu dilakukan guna menekan angka kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas menjelang Ibadah Puasa Umat Islam yang ada di Kab. Mitra, serta tambahan untuk Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)  akan lebih dimaksimalkan dengan Sasaran meminimalisir Gangguan Kamtibmas yang ada terlebih khusus pada malam hari” ujar Kabag Ops.

Usai itu, kegiatan Jumat Curhat dilanjutkan dengan Kegiatan Bakti Sosial yaitu Pembersihan Tempat Ibadah Masjid oleh Personel Polres Mitra dalam rangka menyongsong Ibadah Puasa Umat Islam agar pada perayaan Ibadah Puasa kali ini Umat Islam dapat Beribadah dengan penuh Hikmah dan minim Gangguan Kamtibmas.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Wakapolres Mitra Kompol Aidit Djafar, SH, M.H, Kabag Ops Kompol Edy Suryanto, SH, S.I.K, Kabag Long Hilman Rohendi, Kabag Binmas AKP Imanuel Lutam, Kasie Humas, AKP N.O. Tumonggor, Kasat Lantas Sofyan Moniaga, Kasie Propam IPDA Abdulah dan Personel Polres Mitra.

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.