Tim Sapras Diknas Minahasa Bersama PUPR Cipta Karya Survei Sarana SMPN 2 Langowan.

Minahasa – Sarana dan prasarana dalam dunia pendidikan salah satu faktor pendukung dalam peningkatan mutu dan kwalitas aktifitas belajar mengajar.

Demi terciptanya kenyamanan dan keamanan adik adik siswa, tentunya harus di tunjang dengan fasilitas tempat belajar mengajar yang memadai. Selain itu dapat menciptakan keindahan di lingkungan pendidikan.

Pemerintah pusat senantiasa memberikan ruang bagi sektor pendidikan demi tercapainya mutu dan kwalitas di sektor pendidikan agar dapat mencetak kader kader pemimpin bangsa yang berkualitas.

Kepala sekolah SMPN 2 Langowan, Diana Kembuan M.Pdk. melihat peluang tersebut dalam berkesempatan memasukan laporan dan usulan pembenahan sarana prasarana di sekolah tersebut.

Tak sia -sia, hari ini Jumat 17 Maret 2023, apa yang di usulkan dari ibu kepsek SMPN 2 Langowan mendapat respon positif dari Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa.

Dari pantauan wartawan media ini, kehadiran tim sarana dan prasarana Diknas Kab Minahasa yang di pimpin oleh Kepala seksi Sarana dan prasarana Landy Wohon bersama satker PUPR Bina Marga Kabupaten Minahasa, melakukan peninjauan di sekolah SMPN 2 Langowan.

Landy dalam keterangannya pada media ini menjelaskan , kehadiran mereka untuk melihat kondisi bangunan dan tingkat kerusakan yang ada, baik ruang kelas. Laboratorium perpustakaan dan semua yang terkait dengan sarana dan prasarana di sekolah yang di kunjungi.

Usulan bisa dari pihak sekolah ataupun dari masyarakat. Tentunya pihak Diknas Kabupaten Minahasa akan terus berupaya menciptakan lingkungan pendidikan yang layak dan memadai dalam kegiatan belajar mengajar. Tutur Landy.

Ia juga menjelaskan dalam usulan usulan tersebut sudah tentu ada skala prioritas melihat dari tingkat kerusakan yang lebih besar dan mendesak, tutupnya.

( Farly Bujung )

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.