Ketua Komisi lll DPRD Mitra Chris Sumansi Pantau Penyaluran Bantuan Pangan Beras

Mitra – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Launching cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan beras tahun 2023 kepada penerima manfaat pangan,  yang bertempat di BPU Kantor Kecamatan Belang, Selasa (18/04-2023).

Tujuan Pelaksanaan ini, untuk mengurangi beban pengeluaran bagi penerima bantuan pangan, dengan sasaran sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk dan keadan daturat.

Ketua komisi tiga DPRD Chris Rumansi disela sela usai penyaluran beras mengatakan, ini merupakan penyaluran cadangan pangan daerah oleh pemerintah yang diambil dari instrumen fiskal pemerintah dan juga dalam rangka mengantisipasi inflasi, yang bersamaan dalam rangka untuk menghadapi hari raya keagamaan.

“Saat ini sementara dibagikan kepada penerima manfaat sebanyak 1.366 di kecamatan belang, dari 8.984 penerima di Kabupaten Mitra” ujar Angdew Chris.

Dengan adanya pembagian beras ini semoga menjadi instrumen yang baik dalam rangka kita menghadapi berkecukupan permasalahan pangan, apaterlebih disaat menghadapi hari raya Idul Fitri.

” Terima kasih kepada pemerintah yang sudah konsen dalam hal ini, dan semoga ini bisa jalan terus sampai tahun depan atau sampai keadaan kembali membaik” ucapnya.

Lanjutnya, para penerima ini datanya diambil dari dinas sosial sehingga sudah di ferifikasi, dan ini juga benar benar bisa sampai kepada yang berhak penerima, bahkan pembagian ini tetap ada pemantauan dari dinas terkait baik dinas pangan maupun dinas sosial dan ini akan di koordinir oleh camat dan hukum tua yang ada di kecamatan belang.

Jadi, kehadiran saya disini hanya memantau sebagai fungsi saya sebagai anggota DPR yaitu pengawasan, karna ini adalah mitra saya di komisi tiga dan saya diundang disini sebagai ketua komisi tiga, yang bisa memantau penyaluran beras di Kecamatan belang, dan muda mudahan ini semua menjadi berkat bagi Torang semua, tutup ketua komisi tiga DPRD Mitra Chris Rumansi.

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.