Sambut HUT Ke-16 Pemkab Mitra Awali Dengan Kegiatan Jalan Sehat dan Senam Sicita

Mitra – Wakil Bupati Jocke Legi membuka secara resmi seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), yang jatuh pada tanggal 23 Mei mendatang.

Kegiatan diawali dengan apel bersama jajaran pemerintah, yang bertempat di lapangan Ompi Kelurahan Ratahan, Kecamatan Ratahan  dilanjutkan dengan jalan sehat bersama, dan finish di halaman depan kantor DPRD Mitra, Jumat (5/05-2023).

Usai kegiatan, dilanjutkan dengan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita), yang diikuti oleh Wakil Bupati Jocke Legi, Sekda David Lalandos, Ass l, ll dan lll, Kepala kepala SKPD, Camat, ASN, THL serta para siswa SD dan SMP yang berada di Kecamatan Ratahan.

Wabup JL kesempatan itu mengatakan, kegiatan yang kita laksanakan ini, dalam rangka kita akan menyambut hari ulang tahun Mitra Ke-16, yang jatuh pada 15 Mei mendatang dan akan dilaksanakan berbagai macam kegiatan yang akan di pertandingan nanti

” Jadi, menyambut HUT Mitra Ke-16 kita akan melaksanakan berbagai kegiatan, dengan kita awali jalan sehat dan senam Sicita, Kami memang beda membangun reputasi dan lebih baik” ujar Wabup Jocke Legi.

Disamping itu, ketua panitia HUT Mitra Ass l Jani Rolos mengatakan, mengawali kegiatan dalam rangka HUT Mitra Ke- 16, dengan mengawali jalan sehat serta senam Sicita yang ada di 12 Kecamatan di Mitra, termasuk di Kecamatan Ratahan.

Lanjut dikatakannya, panitia nantinya akan menyediakan berbagai persiapan perlombaan, seperti kasti, penataan kantor, SKPD termasuk kantor kecamatan serta perlombaan musik klarinet yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara wajib mengikuti perlombaan ini.

Ditambahkannya pula, pada hari puncak nanti, akan dilaksanakan rapat paripurna istimewa dalam rangka hari ulang tahun ke-16 Mitra, yang nantinya akan dilanjutkan dengan pesta rakyat, dengan diadakan perlombaan dansa dan rekreasi lainnya, tutup Jani Rolos.

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.